5 Wanita Cantik Ini Harus Jalani Eksekusi Mati !

0
2

Eksekusi mati yang dilaksanakan di Indonesia beberapa waktu lalu memang menuai pro dan kontra. Saat melangsungkan eksekusi gelombang pertama pada 18 Januari 2015 lalu, dua negara (Brazil dan Belanda) yang warganya turut dihadapkan regu tembak langsung menarik Duta Besarnya dari Indonesia untuk kembali ke negara masing-masing.

Dan saat ini, mengingat masih ada beberapa terpidana yang juga akan menjalani eksekusi, Presiden RI, Joko Widodo, menegaskan bahwa pelaksanaan eksekusi akan tetap dijalankan meski pemerintah yang warganya terancam berupaya mati-matian melakukan pembelaan. Menurut Jokowi, negara-negara yang protes harus menghormati proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Ya, jika dirunut kembali, beberapa negara selain Indonesia sejatinya juga memberlakukan hukuman serupa terhadap pelaku kejahatan berat. Hukuman pun tak pandang bulu dan berlaku bagi siapa pun, tak terkecuali para wanita muda yang memiliki paras menawan. Ingin tahu siapa saja wanita cantik yang harus menjalani hukuman pahit ini? Simak sederet poin berikut !

Tao Jing

Cinta memang membutakan ! Ya, itulah yang dialami oleh tao Jing, wanita cantik berusia 20 tahun. Saking cintanya pada sang kekasih, ia rela dimanfaatkan oleh kekasihnya untuk membawa narkoba dalam jumlah besar. Karena aksinya terendus pihak keamanan, ia pun ditangkap dan dijatuhi hukuman mati pada tahun 1991 silam.

Ren Xue

Ren Xue dihamili oleh kekasihnya yang tidak bertanggung jawab. Karena merasa tertekan, wanita cantik ini menjauhkan diri dari lingkungannya bahkan ia juga dibuang oleh keluarganya sendiri. Akhirnya, ia pun memutuskan pergi untuk bekerja sebagai pelayan di rumah seorang konglomerat. Selama bekerja, ia kerap mendapat perlakuan kejam dari sang majikan. Gajinya pun dipotong sangat besar. Merasa sakit hati, Ren akhirnya menghabisi nyawa salah satu putri sang majikan. Akibat perbuatannya itu, Ren dijatuhkan hukuman mati pada usia 20 tahun.

Song Dan

Saat berusia 13 tahun, Song Dan sudah jadi korban pelecehan seksual oleh guru sekolahnya. Parahnya lagi, selama bertahun-tahun, ia juga disetubuhi oleh pamannya sendiri. Karena keluarganya tak peduli akan hal itu, Song Dan pun menjadi seorang pemabuk dan kerap melakukan seks bebas. Entah apa yang ada dipikirannya, Song Dan tega membunuh sang kekasih yang saat itu sedang bersetubuh dengannya. Pada tahun 2005 lalu, ia pun harus menerima pil pahit dijatuhi  hukuman mati.

Feng Cuiqiong

Sama halnya dengan Tao Jing, Feng Cuiqiong juga dieksekusi mati karena kasus perdagangan narkoba. Ia diekseskusi saat usianya 21 tahun. Sebelumnya, Feng sempat ingin berhenti dari dunia hitam tersebut. Tapi apa daya, ia tak bisa berbuat apa-apa karena nyawanya saat itu juga terancam. Hingga akhirnya ia ditangkap polisi dan harus menerima hukuman tersebut.

Liu Yiping

Sejak lama, Cina dikenal tegas dalam pemberantasan korupsi. Tak perlu menghadapi banyak persidangan, negara tersebut sudah biasa mengeksekusi mati warganya yang terbukti melakukan tindak korupsi. Salah satu yang dieksekusi mati adalah Liu Yiping. Ia dieksekusi pada usia 23 tahun. Selama menunggu detik-detik akhir hidupnya, Yiping menulis buku harian yang berisi perasaannya.

 

(Visited 591 times, 1 visits today)