Begini Cara Kelola Uang THR, Supaya Gak Sengsara Usai Hari Raya!

0
1
Begini Cara Kelola Uang THR, Supaya Gak Sengsara Usai Hari Raya!
Woman with coins in jar

Menjelang Hari Raya, seringkali uang THR yang diperoleh hanya “Numpang Lewat”. Karena gak sedikit yang ”kalap” saat menggunakan THR, ujung-ujungnya malah sengsara usai lebaran. Lalu, bagaimana cara mengaturnya?

 

Jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, banyak orang menantikan turunnya uang tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan tempat bekerja. Biasanya nih, uang THR dikucurkan perusahaan paling cepat dua pekan sebelum hari raya.

Sayangnya, banyak orang yang kerap keteteran lantaran uang THR habis sebelum hari raya. Bahkan, bisa jadi ‘bencana’ finansial jika tidak dapat mengaturnya dengan baik. Maklum, saat menjelang lebaran banyak banget kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari mudik, hingga kebutuhan pakaian dan makanan.

Nah, kami punya tips jitu untuk POPle agar bisa menggunakan uang THR dengan bijak, supaya nantinya gak sengsara setelah hari raya!

Jangan Pergi ke Mall

Banyak orang memanfaatkan sisa liburan lebaran dengan mengunjungi tempat wisata atau mall untuk berbelanja. Alangkah baiknya apabila Anda berniat untuk menghemat uang THR, dengan tidak pergi ke pusat perbelanjaan. Alasannya klasik kok, di mall itu banyak “godaan” dari barang-barang yang meminta untuk dibeli. Jika enggak kuat, maka jangan kaget kalau uang THR-mu akan habis dalam sekali shopping saja

Jangan gunakan kartu kredit

Kalau saat ini Anda sudah berutang untuk keperluan hari raya. Sebaiknya dihentikan dulu belanjanya, hal seperti ini bisa menyebabkan Anda tidak merasakan THR yang didapatkan. Terlebih lagi, jika menggunakan kartu kredit, bisa membuat tagihan membengkak, dan lagi-lagi tidak merasakan THR yang Anda dapat.

Ayo Tetap Semangat Beraktivitas Meski Lagi Berpuasa!

Investasikan Uang THR

Uang THR juga bisa bertambah loh jika Anda tahu caranya! Caranya sederhana saja. Jika ingin uang THR kamu bertambah, bukan habis maka salah satu caranya adalah dengan menjadikan duit THR yang Anda dapatkan itu sebagai modal berinvestasi. Investasi yang bisa dipilih pun beragam pilihan mulai dari reksadana, saham, dan investasi emas.

Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar

Sebenarnya prinsip seperti ini sih dipegang teguh oleh para mahasiswa yang low budget. Tapi apa salahnya kita mencontoh mereka. Pikir-pikirkan lagi sebelum menggunakan uang THR yang Anda dapat. Jangan sampai terbuang sia-sia gitu aja.

Aduh, Ini 5 Pertanyaan Maut Pas Hari Raya Idul Fitri!

Tabung Setengah Dari THR Anda

Menabung adalah langkah yang bijak agar kita bisa menghemat uang dan supaya uang THR  tidak cepat habis. Tidak perlu semua uang THR yang Anda dapat di tabung kok, cukup setengahnya saja. Nah, setengahnya lagi bisa Anda gunakan untuk membeli keperluan yang sifatnya penting.

 

Nah, Sekarang THR kalian ga bakal “Numpang Lewat” lagi deh POPle..

(Visited 477 times, 1 visits today)