Deretan Menu Dinner Paling ‘Maknyos’ dari Seantero Jagad !

0
2

Jarang-jarang loh www.popular-world membahas topik ini. Berhubung sudah mau mendekati musim liburan, acara kumpul-kumpul bareng keluarga besar pasti bakal sering digelar. Nggak ada salahnya dong punya persiapan makan malam bersama keluarga. Apa Anda masih suka melakukan aktivitas tersebut?

Banyak yang bilang jika sarapan adalah rutinitas penting di pagi hari, tapi makan malam juga tak kalah penting juga menyenangkan, apalagi untuk berkumpul dan berbagi cerita bersama keluarga dan kerabat dekat. Jangan pernah lewatkan deh acara seru kaya gini POPle! Biar makin seru kita cari tahu juga yuk, makanan paling seru buat dinner bareng.

 

Kira-kira seperti apa ya hidangan makan malam yang disajikan di beberapa negara yang ada belahan dunia ini? Mari simak.

 

#Cina


Bersantap malam dengan banyak hidangan yang disajikan sekaligus di atas piring-piring kecil? Ada delapan variasi masakan utama di Cina yang disajikan, seperti Bebek Peking, Pangsit Xiao Long Bao, Mie Chow Fun yang terdiri dari seafood atau daging. Beberapa makanan khas Hong Kong pun seperti kumpulan udang cincang dan mie telur yang disajikan dalam kaldu pangsit atau hot pot pun juga lezat. Selain itu hidangan juga dilengkapi dengan saus kedelai, cuka dan minyak cabai!

 

#India


Diyakini antara 20% dan 40% dari penduduk India adalah vegetarian. Mungkin terkecuali untuk yang mengonsusmsi telur. Warga India yang beragama Hindu menganggap pengonsumsi telur tidak masuk ke dalam vegetarian. Oleh karena itu, wajar saja jika makan malam di India terdiri dari karbohidrat beras, roti naan (sejenis roti canai) yang disajikan dengan daging dan sayuran yang dimasak.

 

#Indonesia


Pepatah di Indonesia mengatakan, “Belum kenyang kalau belum makan nasi.” Namun sajian tergantung pada daerah. Ayam, tahu dan ikan adalah pilihan populer untuk hidangan yang disajikan bersama sayuran mentah atau setengah matang, kemudian dibumbui dengan rempah-rempah dan jangan lupa kerupuk.

 

#Amerika

Berbagai macam daging dan kentang mendominasi piring makan di AS. Seperti hamburger, kentang goreng, ayam goreng dengan mashed potato atau steak dengan kentang panggang. Hmmm… Tambahkan sensasi segar seperti orange juice juga oke!  

 

#Brazil


Feijoada—hidangan nasional dari Brasil tersebut berbentuk rebusan tebal dari daging babi dan daging sapi yang disiapkan dalam panci tanah liat yang kemudian disajikan dengan nasi. Jika ingin sebuah malam yang sederhana dan santai bisa terdiri dari kopi, roti, keju dan beberapa potong daging dingin.

 

#Iran


Nasi juga jadi makanan pokok di Iran. Penyajiannya sering dibumbui dengan kunyit, aprikot dan kismis. Dikenal juga sebagai jewelled rice, tumpukan beras ini disajikan dengan kari yang tidak pedas, kacang tanah, semur daging, kebab dan ikan. Ada juga hidangan populer bernama Aash, hidangan ini berupa sup kental dengan mie dan gandum di dalamnya. Slrrrp!

 

#Jamaika


Makanan dari Jamaika sebenarnya campuran rasa dari Spanyol, Inggris, Afrika, India dan Cina. Beras juga merupakan makanan pokok di Jamaika dan sering disajikan dengan kacang polong. Ada makanan yang terkenal di Jamaika bernama Ackee dan saltfish, makanan tersebut oke untuk sarapan dan makan malam.

Citarasa dunia sangat menggiurkan dan patut jadi pilihan menu dinner Anda kan?

(Visited 224 times, 1 visits today)