Saatnya Gebet 5 Destinasi Liburan Anti-Mainstream

0
4
destinasi liburan

Meski nggak dapat libur tapi ingin jalan-jalan? 5 destinasi liburan anti-mainstream ini bisa jadi masukan pas besok-besok!

 

Well, yang namanya liburan pasti mengasyikan dan seru dong. Apalagi pergi liburannya bareng temen, keluarga atau ehem … bareng pasangan. Tapi, pernah nggak sih kalian merasa bosen dengan lokasi wisata yang itu-itu aja atau terlalu mainstream alias pasaran. Pasti pernah dong …

Nah, berikut POPULAR coba berikan beberapa spot wisata yang kami anggap anti-mainstream yang mungkin bisa dijelajahi di saat waktu liburan nanti. Spot okey, layak posting di medsos dan pastinya masih jarang didatengi banyak orang.

So, guys.. check this one!

 

1. Pulau Tunda, Serang Banten

Letaknya di dekat Kepulauan Seribu, tepatnya di sebelah Utara Teluk Banten. Memiliki luas 300 hektar, Pulau Tunda belum ada campur tangan investor yang menggelutinya, menjadikan pulau tersebut sebagai objek wisata yang sangat menarik bagi kalian yang ingin berelaksasi. Kita bisa lakukan berbagai macam kegiatan air seperti snorkeling, diving, dan masih banyak lagi.

 

2. Hidden Beach Bali, Bali

Coba deh sebutin pantai destinasi liburan mana saja yang pernah kamu kunjungi di Bali. Padang-padang, Bluepoint, Pandawa, dan Nusa Dua? Itu sih, sudah mainstream dan rame banget! Kamu belum pernah kan mengunjungi hidden beach yang selama ini di”umpetin” sama Bali, seperti pantai Karma Kandara, Finn, Green Bowl, Tegalwangi?

Kamu bisa relaks karena hidden beach Bali ini tak banyak dikunjungi orang, karena ya memang tujuannya adalah untuk memberi kenyamanan ke pengunjung yang benar-benar menginginkan tempat getaway untuk menghilangkan stress sambil menikmati pantai dan aktifitas air.

 

3. Desa Candirejo, Magelang

Lokasinya dekat Borobudur, sekitar 2,5 – 3 km. Desa ini berbatasan dengan desa Pulutan, Kesongo, Rawa Pening, Jombor dan masih banyak lagi desa lainnya. Alamnya begitu eksotis dan belum banyak pembangunan. Dari segi arti, candi berarti batu dan rejo artinya subur.

Dengan demikian, Candirejo adalah desa yang banyak bebatuannya, tapi tetap subur. Desa ini juga bisa dibilang sebagai “simbol Jawa.” Artinya, kita bisa mempelajari sejarah Jawa di sini. Soal makanan, Candirejo menyajikan makanan serba tradisional. Contohnya, gudeg dan pecel. Hmmm …

 

4. Air Terjun Tegenungan, Bali

Tak perlu jauh-jauh untuk menemukan air terjun yang satu ini. Lokasinya cukup dekat dengan Kota Denpasar. Cuma 30 menit berkendaraan, kalian bisa menemukan air Terjun Tegenungan ini. Walaupun nggak terlalu tinggi, tapi air terjun ini punya debit air yang deras dengan airnya yang begitu jernih. Keelokan alam yang keren ini bisa bikin merasa bahagia!

 

Liburan ke Laut Wajib Bawa 5 Benda Berikut Ini!

 

5. Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor

Konon, Kampung Budaya Sindangbarang ini sudah ada sejak abad ke-12. Alasan ini didasari pada sebuah pantun lama yang banyak dikenal di Bogor. Sindang Barang juga jadi kediaman salah satu isteri dari Prabu Siliwangi. Di tempat ini kalian juga bisa melihat bangunan rumah khas warga Bogor. Ada juga panggung pementasan yang menyajikan kesenian asli Sunda, Jawa Barat.

 

Mau yang jauh atau yang dekat nggak masalah. Yang penting bisa selfie atau wefie di tempat wisata destinasi liburan yang anti-mainstream!

 

(Visited 3,984 times, 1 visits today)