Gaji Telat dan Dicicil? Mau Resign? Ini 5 Hal yang Harus Anda Lakukan!

0
64
gaji telat

Anda berniat resign dari pekerjaan tetap dalam waktu dekat? Tentunya hal itu didasari oleh beragam alasan. Gaji Telat dan Dicicil? Mau Resign? Ini 5 Hal yang Harus Anda Lakukan!

Sebagai pekerja yang sudah merasa bosan, nggak sejalan lagi dengan perusahaan, atau tertarik dengan tantangan baru seringkali bikin Anda ingin resign. Entah meminta pendapat orang terdekat atau tidak, Anda memutuskan untuk keluar dari kantor.

Hal tersebut membuat Anda galau. Antara mau langsung ngeloyor pergi begitu saja atau pamitan dulu ke orang kantor. Dan kira-kira perlu juga ‘kah makan bareng seperti farewell party?

Nah, biar resign kamu lebih berfaedah, simak 5 hal yang harus Anda lakukan sebelum resign dari kantor lama:

1. Akhiri dengan Hal Positif

Jika Anda resign karena nggak cocok dengan kantor, rekan kerja, atau manajemennya, usahakan untuk tidak masih menyimpan rasa kesal ya. Mau bagaimanapun, di kantor tersebut Anda telah belajar hal yang belum Anda tahu. Momen perpisahan ini memang sebaiknya diakhiri dengan hal positif.

2. Beranikan diri Berhadapan Langsung dengan Pimpinan

Ini penting karena sebagai karyawan, apalagi jika Anda telah lama mengabdi, atasan Anda perlu tahu apa yang melaktarbelakangi Anda keluar. Anda pun perlu ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dibina selama ini. Lagipula, terima kasih itu perlu untuk memperbaiki hubungan kalian jikalau selama ini kurang terbina dengan baik.

Pertanda Harus Resign Dari Kantor Yang Sekarang

3. Simpan Kontak Teman Kantor

Salah satu hal yang tidak boleh terlewat yaitu Anda harus minta dan simpan kontak teman kantor. Dunia kerja saat ini yang penuh persaingan membuat Anda butuh banyak relasi. Maka dari itu, hal ini jangan sampai Anda lupakan ya.

4. Tinggalkan Catatan Pekerjaan untuk Orang yang akan menggantikan Posisi Anda

Resign bukan berarti Anda bebas tugas begitu saja. Sebagai pekerja yang budiman, Anda perlu tinggalkan beberapa catatan penting terkait pekerjaan. Hal ini akan bermanfaat untuk tim yang akan backup tugas Anda selama belum mendapat pengganti. Sedikit apapun yang Anda tinggalkan, tetap saja sangat membantu.

5. Nggak Harus Farewell Party

Biasanya farewell party diadakan sama kantor. Tapi, nggak menutup kemungkinan juga kalau Anda yang membuatnya. Memang sih hari terakhir kerja Anda jadi lebih berkesan, tapi itu nggak harus, kok. Karena yang terpenting Anda say good bye dan ucapkan terima kasih ke rekan kerja serta atasan.

 

(Visited 630 times, 1 visits today)