Kartu Merah Pertama Bagi Neymar di Kompetisi Ligue 1

0
3
kartu merah

Hari berat dialami penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, saat bertandang ke Olympique Marseille. Kartu Merah Pertama Bagi Neymar di Kompetisi Ligue 1

Duel bertajuk Le Classique di kompetisi sepak bola level teratas di Prancis terjadi di pekan kesepuluh Ligue 1. Olympique Marseille menjamu Paris Saint-Germain, Minggu (22/10) waktu setempat di Stadion Velodrome.

Tuan rumah menampilkan permainan yang cukup percaya diri ketika meladeni tim tamu yang dihuni bintang-bintang lapangan hijau. Marseille membobol gawang PSG lebih dulu. Pertandingan berjalan 15 menit, tendangan jarak jauh Luiz Gustavo membobol gawang Alphonse Areola.

Les Parisiens berupaya membalas gol melalui trisula lini depannya. Upaya mereka baru berbuah hasil di menit ke-33. Setelah umpan Adrian Rabiot diselesaikan Neymar dengan tendangan kaki kiri. Skor pun masih sama kuat dan mengantar para pemain dari kedua kesebelasan ke ruang ganti.

Upaya PSG mencari gol kemenangan berlanjut di babak kedua. Dominasi penguasaan bola Tim Ibu Kota sempat membuat repot lini belakang Marseille, namun Les Olympiens juga memiliki kesempatan yang membahayakan gawang tim tamu.
Permainan yang melibatkan duel fisik terjadi pada 10 menit terakhir laga. Menit ke-85 Layvin Kurzawa sempat beradu dengan Morgan Sanson. Neymar yang melakukan protes kepada wasit mendapat kartu kuning.

Edinson Cavani Tak Ingin Berteman dengan Neymar! Kenapa ya?

Hanya berselang dua menit, Neymar mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena dianggap menjatuhkan Lucas Ocampos. Tanpa Neymar di lapangan, PSG menyamakan kedudukan ketika laga hampir usai. Pada menit kedua tambahan waktu, eksekusi tendangan bebas Edinson Cavani dari luar kotak penalti tidak dapat ditahan kiper Steve Mandanda.

Protes Sang Pelatih

Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery, kecewa dengan keputusan wasit, Ruddy Buquet, memberi kartu merah kepada pemain bintangnya, Neymar. Pelatih asal Spanyol itu menilai, kartu merah yang didapatkan pemain asal Brasil tersebut tidak adil.

Neymar mendapat dua kali kartu kuning pada laga Olympique Marseille bermain imbang lawan PSG 2-2. Pada menit ke-85, ia mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes terhadap wasit usai Lavyin Kuzawa beradu dengan pemain Marseille, Morgan Sanson.

Hasil seri membuat PSG tetap bertahan di puncak klasemen dengan perolehan 26 poin

(Visited 19 times, 1 visits today)