Manfaat Pasta Gigi Ini, Pasti Gak Ada yang Nyangka Deh!

0
0

Siapa sangka coba, kalau manfaat pasta gigi sehebat ini?

Pasta gigi, atau yang sebelumnya justru lebih akrab disebut Odol. Ternyata punya segudang manfaat yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah Anda akan sederet manfaat lain pasta gigi tersebut?

Seperti yang kita tahu, pasta gigi merupakan produk perawatan yang berfungsi untuk membersihkan kotoran pada wilayah gigi. Ya, itu idealnya! Namun, tahukah Anda bila manfaat pasta gigi, sebegini hebat. Mulai dari bisa membersihkan noda di meja makan, menghilangkan goresan CD, membuat sendok dan garpu kembali bersinar. membersihkan sepatu dan mengobati luka.

Bicara sikat gigi, baca juga ini : 

Hindari Langsung Sikat Gigi Usai Makan! Alasannya?

Manfaat Pasta Gigi Ini, Pasti Gak Ada yang Nyangka Deh!

Kalau sebelumnya Anda mungkin terkaget-kaget dengan manfaat pasta gigi yang mampu hilangkan komedo, percayalah itu belum cukup mewakili manfaat pasta gigi. Langsung saja, berikut sederet manfaat pasta gigi selain untuk membersihkan gigi.

Bersihkan noda kopi-teh di meja

Manfaat Pasta Gigi Ini, Pasti Gak Ada yang Nyangka Deh!

Termasuk penikmat kopi atau teh? Berarti Anda akrab dong dengan noda kopi atau teh yang menempel di meja. Hal tersebut tentulah sangat mengganggu pemandangan. Gak perlu bingung, mulai sekarang untuk membersihkannya, cukup manfaatkan saja pasta gigi. Sedikit gosokan diklaim ampuh melenyapkan noda yang menempel.

Hilangkan goresan di CD

Kesal bukan main pasti kalau koleksi CD kesayangan tiba-tiba scratch. Memang terdengar cukup aneh, tapi hal tersebut benar adanya. Manfaat pasta gigi yang berikutnya adalah mampu menghilangkan lecet koleksi CD Anda. Caranya pun mudah, cukup usapkan pasta gigi ke dinding CD. Lakukan perlahan, dan masalah Anda pun terselesaikan.

Bikin sendok-garpu perak kinclong kembali

Manfaat pasta gini yang satu ini, pasti sangat berguna buat para wanita. Setelah beberapa bulan pemakaian, sendok-garpu di rumah pasti akan terlihat kusam dan menghitam. Jika ingin perabotan dapur tersebut kembali mengkilap, ambil saja kain yang telah diolesi pasta gigi lalu gosokkan pada setiap sisinya.

Bersihkan sepatu

shoes

Kalau manfaat pasta gigi sebelumnya hanya mampu membersihkan kotoran yang menempel di gigi Anda. Berikutnya, giliran debu kotoran yang merekat di pinggiran sepatu Anda dan membuatnya tampak lusuh. Untuk membersihkannya, sikat saja area tersebut menggunakan pasta gigi yang Anda punya. Demikian dilansir onlymyhealth.com.

 

Baca juga: Hindari Langsung Sikat Gigi Usai Makan! Alasannya?

 

Sembuhkan luka

cut

Jika salah satu anggota tubuh Anda mengalami luka seperti luka bakar dan kebetulan tak ada obat, coba andalkan manfaat pasta gigi. Langkah ini bisa jadi pilihan tepat, karena perlu Anda tahu, pasta gigi punya sifat menenangkan pada luka.

Mantap bukan, manfaat pasta gigi selain membersihkan kotoran bekas makanan yang menempel di mulut tadi?

(Visited 1,764 times, 1 visits today)