Studi: Pria Tampak Lebih Menarik Jika Punya Banyak Teman Wanita!

0
5

Punya banyak teman wanita bikin pria tampak lebih menarik!

Eitttssss, jangan salah sangka dulu ketika membaca judul di atas. Teman wanita yang dimaksud di sini adalah murni teman berkelamin wanita, bukan kekasih atau TTM (teman tapi mesra).

Fakta seputar pria tampak lebih menarik jika punya banyak teman wanita pertama kali dikumandangkan oleh periset di Texas Christian University sana. Dalam studinya, mereka menemukan bahwa pria yang punya banyak teman wanita terlihat lebih memesona (di mata wanita lain) ketimbang pria yang lebih sering berteman dengan sesama jenis.

Pria lebih memesona ketika berteman dengan banyak wanita.
Pria lebih memesona ketika berteman dengan banyak wanita.

 

Diungkapkan peneliti, pria yang punya banyak teman wanita pada dasarnya menunjukkan potensi baik untuk menjadi seorang kekasih. Dalam ilmu pengetahuan, efek tersebut dinamakan “mate choice copying”. Singkatnya, pesona seorang pria akan lebih terpancar ketika dirinya sedang berkumpul dan bercanda dengan teman-teman wanitanya.

“Selama ini, banyak kaum hawa yang menggali informasi tentang pria incarannya dengan memanfaatkan teman wanita dari sang pria. Wanita mengamati hubungan yang terjalin sebagai acuan untuk mendekati pria incarannya,” jelas peneliti utama, Sarah Hill.

Banyak teman wanita bikin pria terlihat lebih menarik.
Banyak teman wanita bikin pria terlihat lebih menarik.

 

Ditambahkan Sarah, pesona pria bakal makin meningkat apabila pria tersebut berteman dengan wanita yang masuk kategori cantik. Kata Sarah,”Kondisi seperti itu memperlihatkan bahwa sang pria patut diperjuangkan.”

Fakta di atas diperoleh setelah Hill dan timnya melakukan riset terhadap sejumlah wanita dari berbagai usia. Dalam prosesnya, seluruh responden diberikan foto pria saat sendiri dan foto pria saat bersama wanita, untuk kemudian dimintai pendapat.

Hasilnya, pria tampak lebih menarik ketika di dalam foto ia dipasangkan dengan seorang wanita yang berparas cantik. Sebaliknya, pesona pria dalam foto langsung menurun saat dirinya ditemani mantan atau wanita yang merupakan anggota keluarganya.

Baca juga: Berdekatan Wanita Cantik Bikin Pria Lebih Sehat dan Sejahtera!

 

“Temuan ini menunjukkan bahwa efek “mate choice copying” kerap digunakan wanita dalam mencari pasangan hidup. Poinnya, kaum hawa sering memanfaatkan kepentingan wanita lain untuk membuktikan apakah pria incarannya baik atau tidak,” pungkas Hill seperti dilansir Askmen.

Gimana, ingin tampak lebih menarik di mata lawan jenis? Jika ya, mulailah untuk bergaul dengan wanita dan lupakan untuk nonton sepak bola dengan teman pria akhir pekan nanti. Ehhh!

(Visited 1,072 times, 1 visits today)