Skrillex: Dari Post-Hardcore ke Dubstep

0
3

Nama Skrillex tentulah sudah tak asing di blantika musik internasional. Mengawali karier bersama grup posthardcore asal Amerika Serikat From First to Last (sebagai vokalis), dirinya kini lebih dikenal sebagai seorang Disc Jockey oleh masyarakat dunia.

Sejak bergabung dengan band tersebut, setidaknya sudah dua album studio yang ia garap bersama. Hingga pada akhirnya pemilik nama asli Sonny John Moore ini hengkang dan memutuskan untuk bersolo karier pada tahun 2007.

Ingin tahu lebih dalam tentang sosok Skrillex? Simak sederet poin di bawah ini!

DJ termahal

Tahun lalu, Majalah Forbes merilis daftar DJ dengan bayaran termahal di dunia. Di antara nama-nama besar macam Calvin Harris, David Guetta, Avicii, dan Steve Aoki, muncul juga nama Skrillex di peringkat ke-9. Bayarannya? 16,5 juta US dollar.

Luncurkan satelit

Beberapa bulan lalu, pria 27 tahun ini bekerjasama dengan Google meluncurkan sebuah satelit. Nama satelit tersebut diambil dari nama salah satu anjingnya, yakni Nanou. Setelah kembali ke bumi, satelit itu membawa foto-foto berkualitas tinggi yang sejatinya akan dipasangkan ke dalam casing Android keluaran khusus.

Aksinya beberapa kali dihentikan polisi

Penampilan Skrillex selalu ditunggu oleh ribuan penggemarnya. Saat tampil bareng Diplo di Santa Monica, sebuah insiden tak terduga terjadi. Tiba-tiba saja acara yang digelar tersebut dihentikan oleh polisi selama 24 jam tanpa alasan yang jelas. Tak hanya itu, kejadian serupa juga kembali terulang saat pria bertanggal lahir 15 Januari 1988 ini berada di Amsterdam. Karena bikin macet lalu lintas, pertunjukkan dadakan yang dihelat pun akhirnya di-stop oleh pihak keamanan.

Rambut panjangnya terbakar

Saat ulang tahunnya yang ke-25, Skrillex mendapatkan kejutan dari sang produser. Ketika itu, ia mendapatkan hadiah berupa kue ulang tahun berbentuk turntable. Namun, insiden tak mengenakkan terjadi saat si empunya hajat meniupkan lilin. Rambut panjang Skrillex yang menjuntai seketika mengenai lilin tersebut dan membakarnya. Beruntung, salah seorang temanya memberitahu dan Skrillex pun dengan cekatan mematikannya.

Putus cinta karena pacaran jarak jauh

Pada 2011 silam, Skrillex sempat memadu kasih dengan penyanyi cantik asal Inggris, Ellie Goulding. Sayangnya, hubungan mereka hanya bertahan selama 7 bulan. Berakhirnya kisah cinta mereka dilatarbelakangi oleh masalah pacaran jarak jauh. Selain karena tinggal di negara yang berbeda, mereka juga diketahui sulit bertemu dikarenakan sama-sama sibuk dengan kegiatan promosinya.

Nah, esok lusa, Skrillex bakal menghibur para penggemarnya di Tanah Air via gelaran ULTRA Music Festival Bali yang diselenggarakan di Potato Head Beach Club. Untuk tahu info lebih lanjut, klik ini!

Selain Skrillex, akan ada penampilan memukau dari Alesso satu hari sebelumnya, yakni Kamis (24/9). Bila Anda terinspirasi dengan gaya busana santainya, baca ini: Tampil Santai ala Alesso

 

(Visited 395 times, 1 visits today)