Terungkap Ini Alasan Kenapa Janggut dan Rambut Memiliki Warna yang Berbeda

0
665

Pernah bertanya-tanya mengapa janggut dan rambut terlihat seperti dua hal yang terpisah? Padahal sama-sama berada di tubuh yang sama. Besar kemungkinan hormon Anda adalah penyebabnya warna menjadi tak sama.

Dilansir dari menshealth.com, ini disebabkan kelebihan dihidrotestosteron (DHT) dan  androgenic alopecia (kebotakan pada laki-laki). Namun, bagian yang aneh: Terlalu banyak DHT juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut wajah.

Folikel ini lebih aktif dari pada yang berada di kepala, sehingga mereka juga lebih cepat tumbuh. Kejenuhan hormon seks pria ternyata juga berpengaruh dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk memproduksi melanin.

Memiliki rambut lebat dan kusut, namun janggut Anda berwarna coklat? Wajah Anda secara genetik mungkin memproduksi pheomelanin (pigmen yang ditemukan pada orang yang berkulit kuning langsat) tingkat tinggi. Bentuk melanin yang membuat warna lebih seperti karatan ketimbang coklat.

 

Jangan khawatir karna warna yang tak sama, 5 jurus ini bikin janggut Anda maksimalkerennya.

 

Jadi untuk memiliki janggut yang sehat dan juga warna yang baik, selain bergantung pada jenis melanin Anda juga harus pastikan hormon dalam tubuh stabil.

(Visited 4,855 times, 1 visits today)