Yakin Deh! Kalian Pasti Nggak Akan Nyangka Sebelumnya Kalau Cara Ini Bisa Usir Cicak

0
4

Di satu sisi, keberadaan cicak di dalam rumah memang  membantu kita dalam mengurangi nyamuk dan serangga. Namun, tetap saja, kehadiran mereka bukan berarti tak punya dampak buruk bagi kesehatan. Menurut sejumlah ahli, cicak kerap membawa patogen (bakteri berbahaya) yang apabila mengontaminasi makanan akan menimbulkan penyakit.

Nah, bagi Anda yang tak ingin rumah kesayangan jadi markas cicak atau mungkin hanya geli dengan mereka, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengusirnya. Manfaatkan saja beberapa bahan ramah lingkungan di bawah ini:

 

Cangkang telur

Aroma cangkang telur amat dibenci oleh cicak. Karena itu, untuk mencegah mereka masuk ke dalam rumah, letakkanlah beberapa cangkang telur di beberapa sudut rumah, seperti di pintu masuk atau di sekitar jendela.

 

Bawang putih

Anda juga bisa manfaatkan bawang putih untuk mengusir hewan melata itu. Caranya cukup mudah! Anda hanya perlu menggantungkan beberapa siung bawang putih di sejumlah sudut rumah yang biasa dihinggapi oleh cicak.

 

Campuran kopi dan tembakau

Campuran kopi dan tembakau juga ampuh dalam mengusir cicak. Seperti halnya yang telah kami jelaskan di atas, letakkanlah campuran tersebut di beberapa sudut rumah. Bedanya di sini, Anda perlu menyingkirkan bangkai cicak, sebab adonan tersebut berpotensi besar membuat cicak mati.

 

Baca juga: Jangan Pernah Merokok di Dalam Rumah

 

Bawang merah

Hancurkanlah beberapa siung bawang merah, kemudian masukkan ke dalam semprotan yang berisi air. Yang perlu Anda lakukan, semprotkanlah air tersebut ke beberapa titik rumah untuk mencegah sekaligus mengusir cicak. Sebagai informasi, cicak juga tak suka dengan aroma bawang merah.

Mudah bukan?

(Visited 132 times, 1 visits today)