Daripada Aroma BB Bikin Tepar, Sikat 5 Bahan Alami Bisa Jadi Deodoran Ini!

0
2

Mencegah bau badan tak melulu harus dengan memakai deodoran yang banyak dijual di pasaran. Deodoran alami ada, loh!

 

Menurut ahli, ada beberapa bahan rumahan yang bisa diandalkan untuk atasi masalah aroma BB. Ya, jadi nggak perlu bingung lagi pas mau beresin masalah BB alias bau badan.

Bahkan bisa irit!

Ini lima bahan alami yang bisa jadi deodoran:

 

#1  TEA TREE OIL

Alias Minyak Pohon The ini mengandung sifat anti-bakteri dan antiseptik di dalamnya. Tak hanya itu, minyak ini juga punya aroma menyegarkan serta bisa menyembuhkan iritasi kulit, luka bakar, bahkan mengurangi noda.

Cara bikinnya gampang. Campur dua tetes tea tree oil dengan dua sendok makan air. Setelah tercampur, oleskan pada ketiak dengan lembut dan merata.

 

Ubah Tampilan Jadi Lebih Gagah? Cobain deh 4 Tipe Boot Keren Ini Biar Maskulin!

 

#2  CUKA SARI APEL

Kita juga bisa jadikan cuka sari apel sebagai deodoran. Cuka sari apel bisa bantu menyeimbangkan kadar pH kulit serta mampu mengontrol produksi keringat berlebih. Cukup oleskan bahan tersebut ke ketiak dengan bola kapas.

 

#3  MINYAK ESENSIAL

Usapkan minyak esensial macam lavender atau pepermin ke ketiak secara merata. Kata ahli nih, minyak tersebut bisa membunuh bakteri serta bisa buat aroma tubuh jadi lebih segar.

 

#4  MINYAK KELAPA MURNI

Bahan alami berikutnya yang juga bisa dipakai sebagai deodoran adalah minyak kelapa murni. Dilansir The Health Site, asam laurat yang tersemat dalam minyak tersebut bisa membunuh bakteri penyebab bau badan.

 

Siapa Sangka Kalau 5 Tampilan Slip On Ini Bisa Taklukkan Si Dia!

 

#5  BAKING SODA LEMON

Pas dipakai bareng lemon, baking soda bisa bertindak sebagai deodoran alami. Selain bisa bunuh bakteri, mengoleskan bahan tersebut ke ketiak juga bisa menyerap kelembaban.

 

Masih mau tip tampil oke lainnya? Buruan gebet POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 87 times, 1 visits today)