4 Tips Mencukur Kumis dan Janggut yang Benar

0
7
Sumber - Youtube

Banyak pria tidak sadar telah melakukan kesalahan saat melakukan pencukuran pada bagian jenggot atau kumis. Parahnya, hal ini kerap dianggap sebagai masalah sepele oleh kaum pria.

Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang master cukur dari Truefitt & Hill bernama Daniel Rawlinson pun membagikan pengalamannya. Menurut Daniel, terdapat lima aturan mutlak yang wajib pria ketahui dalam hal cukur-mencukur. Cekidot guys….

Hindari mencukur terlalu sering
Hindarilah mencukur jenggot-kumis terlalu sering. Kenapa? Dengan keinginan untuk mendapatkan wajah tanpa bulu, dengan terlalu sering mencukur malah akan membuat jenggot-kumis kamu semakin menebal.

Jangan pernah menekan pisau cukur terlalu dalam
Untuk membersihkan kumis sampai ke pangkal, banyak pria melakukan pencukuran dengan cara menekan pisau cukur terlalu dalam.

Nah, Jika kamu pernah melakukan hal itu, cobalah untuk tak mengulanginya lagi. Karena dengan, menekan pisau cukur terlalu dalam berpotensi besar menyebabkan iritasi kulit.

Gadis Cantik Asal Jepang Ini Doyan Travelling Juga Jago Beatbox. Yuk Kenalan!

Gunakanlah pisau baru saat mencukur
Banyak pria beranggapan bahwa mencukur jenggot atau kumis menggunakan pisau lama lebih nyaman. Ya, memang tidak ada yang salah! Namun, perlu kamu ketahui, pisau tua memiliki beberapa kekurangan, seperti mengandung banyak bakteri serta tidak lagi tajam.

Nah, karena faktor tumpul itu sebagian orang cenderung melakukan penekanan saat mencukur.

Jangan pernah berenang sehabis bercukur.

Pori-pori kulit akan terbuka sedikit lebih lebar setelah bercukur. Karena itu, kami menyarankan agar kamu jangan pernah berenang sehabis melakukan perawatan tersebut.

YUK KENALAN SAMA PARK HYE MIN, VLOGGER CANTIK YANG BISA BELI LAMBORGHINI!

Jangan menggesekkan pisau cukur di daerah yang sama
Untuk hasil yang maksimal, pria biasanya akan mengoleskan krim khusus ke wilayah yang ingin dipangkas.

Mencukur dengan pisau baru sebenarnya sudah mampu menghilangkan rambut dalam sekali gesekan. Oleh karena itu, hindarilah menggesekkan pisau cukur di wilayah yang sama berulang-ulang.

Sumber: Health Me Up.

(Visited 1,496 times, 1 visits today)