Tips dan Trik Mengurangi Stress Ketika Anda Terjebak Kemacetan!

0
1
Terjebak Macet

Terjebak macet, terutama saat akan berangkat atau pulang kerja merupakan suatu hal yang biasa tapi menyebalkan. Tips dan Trik Mengurangi Stress Ketika Anda Terjebak Kemacetan!

Capek-capek pulang kerja terus kejebak macet? Atau buru-buru pulang ke rumah buat nonton film/pertandingan bola tapi harus ketahan macet? Pastinya berasa nyebelin banget apalagi kalo macetnya lama bisa bikin kadar stress kita naik secara tiba-tiba.

Nah buat mengurang tingkat stress kita, ada tips dan trik menarik nih buat menghindari stress saat macet.

1. Tarik napas dalam-dalam

Metode yang sering digunakan untuk relaksasi dan cocok banget kalo lagi dalam keadaan macet kayak gini. Tetep fokus mengemudi tetapi coba pejamkan mata sejenak 4-5 detik, tarik napas dalam-dalam, kemudian hembuskan, ulangi 5-10 kali sampai tubuh terasa rileks.

2. Dengerin musik

Pastinya di kendaraan sobat POPers ada audio player, nah bisa digunakan untuk menyetel musik instrumental, retro, atau musik yang easy listening. Pokonya musik yang soft aja deh, tapi jangan radio ya takutnya kalo denger kabar tim jagoan kamu kalah jadi down lagi deh.

4 Jenis Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan Saat Anda Terjebak Kemacetan!

3. Sabar dan Santai

Nyetir di jalan tuh nggak boleh tergesa-gesa, apalagi di saat kondisi sedang macet, nanti justru sobat POPle bisa kena masalah. Sabar dan santai aja, semacet-macetnya jalan pasti bakal lancar dengan sendirinya. Kalo ada yg rebutan tempat buat nyalip kasih aja nggak papa ketimbang rebutan yg ada malah diklakson ama mobil sejalanan.

4. Gunakan waktu yang ada secara produktif

Prioritas utama tentunya tetep mengemudi, tetapi ada aktifitas lainnya yang bisa kalian lakukan seperti di bawah ini.

Angkat telepon dari panggilan masuk tetap dengan head set. Berbicara secara singkat dan tetap fokus pada mengemudi, jangan terganggu dengan isi pembicaraan
Inget-inget lagi momen berharga di hidupmu kayak waktu kelulusan, nikah, atau pesta ulang tahun yang baru saja dirayain kemaren. Juga tempat-tempat memorable yang pernah atau akan kamu kunjungi, kayak tembok di belakang sekolah yang ada nama kamu dan dia.

Ini nih yang paling konyol, coba sapa pengemudi lain dengan ngebuka jendela kamu, coba sharing bentaran gitu kan senasib tuh, sama-sama kejebak macet.

5. Bikin diri kamu nyaman

Ini sih yang tau kamu sendiri gimana cara bikin kamu nyaman. Biasanya sih makan snack atau minum minuman kaleng yang udh tersedia di mobil. Tapi kalo nggak ada cukup tarik kursi mobil kamu dan nyender senyaman-nyamannya.

Nah itu tadi tips dan trick menarik untuk mengurangi stress saat kejebak macet. Pastinya jangan sampai stress deh karena macet dan tetep safe driving karena orang-orang tersayang menunggu di rumah.

Author: Rivaldy

Editor: Fariz

(Visited 235 times, 1 visits today)