Ternyata Ini 5 Alasan Utama Wanita yang Sudah Menikah Tetap Ingin Bekerja

0
7

Di masa sekarang ini, kaum wanita, khususnya yang tinggal di kota-kota besar cenderung tetap bekerja meski telah menikah. Kira-kira apa ya alasannya?

 

Tidak sedikit wanita yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga walaupun banyak juga yang akhirnya memutuskan untuk belajar menyeimbangkan kehidupan rumah dan keinginannya mengejar karir. Kira-kira apa alasan wanita tetap ingin bekerja meski sudah menikah ya POPle? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Yourtango..

1. Tidak Ingin Diremehkan

Beberapa wanita menganggap profesi ibu rumah tangga mendapatkan perlakuan yang nggak semestinya ia dapatkan lantaran dinilaii kurang produktif, padahal jadi ibu rumah tangga juga memikul tanggung jawab yang berat lho.Dengan bekerja, orang lain akan berpikir dua kali untuk menghina dan meremehkan kita.

2. Mimpi yang ingin Digapai

sebagian besar wanita yang tetap ingin bekerja meski telah menikah dilatarbelakangi karena mimpi yang mereka miliki.Selama mendapat ijin dan dukungan dari keluarga, rasanya lelah pun tidak akan terasa saat harus memperjuangkan mimpi itu.

Jangan Biasakan Minta Oleh-Oleh Sama Teman yang Lagi Mudik. Ini Alasannya..

3. Pergaulan

Saat bekerja, pasti bertemu dengan banyak orang yang berbeda-beda. Begitu juga di lingkungan kantor, teman yang bisa diajak bertukar ilmu, cerita kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya. Hal ini jarang didapatkan, khususnya kaum ibu rumah tangga.

4. Punya uang sendiri

Punya pendapatan sendiri membuat seorang wanita lebih bebas menggunakan uangnya untuk kebutuhan dirinya. Bayangkan ketika sudah menikah dan memiliki anak, uang yang ia miliki bisa dibelanjakan tanpa perlu meminta persetujuan suami.

Ini 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Khas Ramadhan yang Wajib Dikunjungi!

5. Menjadi teladan anaknya

Wanita yang memilih tetap bekerja bisa menjadi panutan dan teladan bagi anak mereka. Anak akan melihat dan mencontoh kerja keras dan tanggungjawab dari setiap pekerjaan yang dimiliki orang tuanya, termasuk ibu mereka.

(Visited 389 times, 1 visits today)