Yuk Kenalan Sama Maskot ASIAN Games 2018 Jakarta – Palembang…

0
3
asian games

Asian Game merupakan ajang olahraga terbesar se-Asia. Di tahun ini, Indonesia jadi tuan rumahnya lho. Yuk Kenalan Sama Maskot ASIAN Games 2018 Jakarta – Palembang…

Asian Game merupakan ajang olahraga terbesar se-Asia. Seperti yang diketahui, pada tahun 2018 nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan bergengsi tersebut. Segala hal pun serta merta dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, baik segi teknis, infrastruktur hingga maskot Asian Games 2018.

Pihak panitia telah menyelenggarkan sayembara desain maskot Asian Games 2018 dan terpilihlah 3 maskot berikut ini. Eitss, mereka semua punya makna yang Indonesia banget lho! Yuk kenalan sama mereka…

Ini Dia, Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018 Rusia. Kaya Apa yah Sosoknya?

1. Bhin Bhin

Bhin-Bhin adalah maskot yang diadaptasi dari seekor burung asal Papua yakni Cendrawasih (Paradisaea Apoda). Bhin Bhin makin kece dengan mengenakan rompi motif Asmat dari Papua. Maskot ini sendiri merepresentasikan strategi dengan harapan para atlet khususnya Indonesia bisa bersaing dengan strategi yang baik.

2. Atung

Atung adalah seekor rusa bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Rusa bawean sendiri adalah hewan yang banyak di jumpai di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Atung menjadi maskot yang merepresentasikan kecepatan, karena rusa sendiri dikenal akan kecepatan berlarinya.

3. Kaka

Kaka adalah maskot yang terinspirasi dari seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang dikenal hanya bisa ditemukan di Ujung Kulon, Indonesia. Hewan langka ini mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang. Karena tubuhnya yang besar dan kuat, di sini Kaka merepresentasikan kekuatan.

Wah, Game MOBA Ini Terpilih Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Asian Games 2018!

Nama Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka ternyata merepresentasikan semboyan Bhineka Tunggal Ika lho. Walau berbeda-beda tapi tetap satu jua. Keren kan? Kamu bisa cari tahu informasi lebih lengkap tentang Asian Games 2018 di lama websitenya https://asiangames2018.id.

Yuk, sama-sama dukung Indonesia di ajang Asian Games yang akan berlangsung dari 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018. INDONESIA… INDONESIA… INDONESIA..

(Visited 18 times, 1 visits today)