Yumiee… Daftar 5 Makanan Ini Bakalan Booming di Tahun 2019. Cobain Yuk!

0
4
bakalan booming

Ada beberapa makanan sehat yang diprediksi akan booming pada 2019. Apa saja? Yumiee… Daftar 5 Makanan Ini Bakalan Booming di Tahun 2019. Cobain Yuk!

Tren makanan tahun ini menggembar-gemborkan jenis makanan tanpa daging karena semakin banyak orang yang beralih ke alternatif makanan. Mereka mulai paham akan pentingnya kandungan nutrisi dari makanan yang disantap. Kini makanan sehat tidak lagi hanya sekadar salad yang tampilannya itu-itu saja.

Lantas, makanan jenis apa yang dicanangkan akan jadi tren di tahun 2019? Para ahli makanan dan minuman telah mempelajari data untuk memprediksi tren makanan terbaik tahun 2019 ini.

1. Camilan Berkualitas

Camilan kadang menjadi momok yang membuat kesehatan seseorang menjadi terganggu. Porsinya yang sekali hap seringkai bikin ketagihan. Sebut saja seperti gorengan. Imbasnya, kita jadi tidak sadar akan dampak buruk setelah memakannya. Bagi mereka yang memang pengin menjaga kesehatan, camilannya juga harus diatur. Tahun ini tampaknya camilan berkualitas tinggi akan naik pamor. Beberapa di antaranya seperti prosciutto, mini baguette, aged mozzarella, dan semacamnya.

Awas, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Anda Menikmati Camilan!

2. Kuliner Afrika Barat

Rempah-rempah kuliner khas Ghana, Nigeria, Senegal, dan Mali akan digandrungi banyak penikmat kuliner di tahun 2019. Masakan Afrika Barat ini memiliki ciri khas rasa pedas yang memanjakan lidah. Namun sebelum itu, makanan India akan terlebih dahulu menghiasi dunia kuliner dalam beberapa bulan mendatang. Selain mencicipi makanan dari restoran lokal Afrika Barat, kamu mungkin akan mencoba beberapa teknik hidangan tersebut untuk disajikan di rumah.

3. Susu Gandum

Ilmuwan Nutrisi asal University of Alabama, Amerika Serikat, Matthew Lantz Blaylock mengatakan susu segar mengandung nutrisi yang cukup seimbang. Namun tidak semua orang menyukai susu hewani, bahkan alergi terhadapnya. Makanya banyak orang yang beralih ke susu almond atau gandum.

Dibandingkan susu almond, tampaknya susu gandum akan lebih digemari pada tahun ini. Mengonsumsinya tanpa pemanis lebih bermanfaat karena lebih kaya kalsium, vitamin D, dan rendah kalori. Spesialnya lagi, susu gandum tetap bisa dipadukan dengan kopi, sereal, dan smoothies.

4. Variasi Probiotik

Probiotik merupakan mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi makanan sumber probiotik. Seperti orang-orang yang mempunyai masalah sistem imunitas atau masalah kesehatan serius.

Buat Para Pekerja Kantoran, Ini 4 Tips Makan Siang yang Sehat Buat Kalian…

Beberapa makanan maupun minuman yang memiliki sumber probiotik antara lain granola, oatmeal, sup, yogurt, dan kefir. Dalam kehidupan sehari-hari, tempe pun dikenal kaya probiotik. Makanya gak heran kalau tempe sering dipadukan dalam menu vegetarian.

5. Makanan Lingkar Pasifik

Makanan Lingkar Pasifik mencakup wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Banyak bahan makanan dari negara tersebut yang akan populer di tahun ini. Misalnya seperti buah naga, jambu, markisa, udang kering, sotong, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kabar baiknya, banyak di antara makanan tersebut yang mudah didapatkan di Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih makanan sehat, kan?

(Visited 207 times, 1 visits today)