Z-One, Vespa Matik Beroda Satu! Ada yang Mau Coba Kendarai?

0
2
z-one

Vespa adalah kendaraan ikonik berbentuk skuter yang sudah tidak asing bagi anda pecinta roda dua. Z-One, Vespa Matik Beroda Satu! Ada yang Mau Coba Kendarai?

Skuter umumnya memiliki roda dua. Namun, bukan hal yang tak mungkin bila seiring berjalannya waktu, segala teknologi dan kreativitas yang berkembang menghasilkan kendaraan dengan satu roda.

Mungkin Anda pernah melihat kendaraan konsep yang diklaim akan menjadi alat transportasi di masa depan, dari Honda seperti Uni-Cub β yang merupakan personal mobility berbobot 25 kg dan punya jarak tempuh 6 km.

Kali ini, inovasi datang dari perusahaan desain asal Spanyol, Bel & Bel, dimana mereka telah membuat sebuah skuter yang hanya memiliki satu roda. Skuter tersebut dinamakan Z-One.

Amati Baik-Baik ! Iklan Skuter Terbaru Ini Bisa Bikin Mata Gagal Fokus (Lagi!)

Sebelumnya, Bel&Bel telah merilis dan menjual Z-Scooter yang merupakan skuter keseimbangan diri dengan menggunakan dua roda. Namun untuk Z-One, skuter ini terbilang unik.

Mempunyai satu roda saja, jok pengendaranya berada tepat di atas roda tersebut. Sekilas memang skuter ini mirip sekali dengan penampilan Vespa mulai dari bangku, bentuk depan, stang, hingga penutup mesin dan roda.

Melalui akun instagram belybel_artworks, tampak seseorang sedang mencoba untuk test ride Z-One di sebuah ruangan. Saat dikendarai, memang tampak pengendara harus bisa menyeimbangkan dirinya, kalau tidak, bisa saja skuter tersebut jatuh saat digunakan.

Perusahaan ini sebenarnya tertarik pada gagasan monocycle untuk komuter perkotaan selama satu dekade ini. Mulai dari konsep pertama hingga saat ini, berkat teknologi baru tim Bel & Bel kini hadir dengan desain monowheel baru ini.

Sampai saat ini belum ada harga pasti dan kemana saja skuter satu roda ini akan didistribusikan.

(Visited 326 times, 1 visits today)