10 Film Asyik Bikin Imlek Berasa Gong Xi Fa Cai Banget! (II)

0
5

Biar Imlek makin asyik, bagaimana kalau tonton 10 film Imlek ini bareng keluarga? 

 

Ya, Tahun Baru Imlek 2568 menjelang dan siap dirayakan saudara-saudara kita yang sebangsa dan setanah air serta berdarah Cina. Tekad dan semangat mereka yang tak pantang menyerah demi mencapai sukses bisa diambil secara positif.

Siap-siap mengucapkan kata ‘Gong Xi Fa Cai!’ ke mereka semua. Berbeda-beda tetapi satu jua, bukan?

Nah, untuk Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek 2568 di tahun 2017 ini, ada sederet film yang bisa jadi tontonan pilihan untuk merasakan atmosfir kemeriahannya.

Jika sebelumnya ada Ip Man, Farewell My Concubine, dan lain-lain, berikut film-film Imlek lainnya yang bermutu dan asyik.

Seperti?

 

 

4

IN THE MOOD FOR LOVE

Ingin film drama yang kalem cenderung nyeni? Film ini jadi pilihan utama. Dibesut Wong Kar-wai, film ini berhasil bikin Tony Leung dan Maggie Cheung tampil mantap, sampai bikin Festival Film Cannes 2000 terkesima dan menghibahkan piala Aktor Terbaik kepada Leung. Eh, film ini terbilang seksi pula, loh …

 

3

RAISE THE RED LANTERN

Jauh sebelum film-film Zhang Yimou jatuhnya jadi ‘pasaran’ seperti belakangan ini, ia punya karya-karya film yang nyeninya luar biasa. Salah satunya ya film ini. Gong Li jadi muse-nya dan ini adalah adaptasi dari novel Wives and Concubines-nya Su Tong. Asyik nih ada Gong Li!

 

2

THE GRANDMASTER

Ini versi lain dari Ip Man bikinan Wong Kar-wai. Wong Kar-wai? Oh jelas, sineas yang punya tangan midas ini benar-benar meramu film ini jadi begitu seru sekaligus artistik. Sinematografinya mantap bukan main, hingga menggaet nominasi Oscar ke 86. Plus, Zhang Ziyi dan aktris Korea cakep, Song Hye-kyo! Mantap …

 

1

CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON

Film ini membangkitkan dua poin: film silat itu seru dan artistik dan aktris mungil Zhang Ziyi mengobrak-abrik tiap mimpi dan imajinasi semua kaum adam di muka Bumi ini! Ang Lee memang sukses meramu film ini begitu orisinil dan artistik ditambah sederet adegan aksi dan skrip yang kuat. Tak heran jadi Film Berbahasa Asing Terbaik yang tak pernah bisa dilupakan penikmat film-film Oscar.

 

Sudah dapat angpao buanyak? Saatnya selonjoran sembari nonton film-film ini!

(Visited 683 times, 1 visits today)