10 Film Asyik Bikin Imlek Berasa Gong Xi Fa Cai Banget!

0
1

Kemeriahan hari raya Tahun Baru Cina 2017 datang. Nonton film bareng keluarga? Kenapa tidak!

 

Ya, Tahun Baru Imlek 2568 menjelang dan siap dirayakan saudara-saudara kita yang sebangsa dan setanah air serta berdarah Cina. Tekad dan semangat mereka yang tak pantang menyerah demi mencapai sukses bisa diambil secara positif.

Siap-siap mengucapkan kata ‘Gong Xi Fa Cai!’ ke mereka semua. Berbeda-beda tetapi satu jua, bukan?

Nah, untuk Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek 2568 di tahun 2017 ini, ada sederet film yang bisa jadi tontonan pilihan untuk merasakan atmosfir kemeriahannya.

Seperti?

 

10

IP MAN

Jelas ini film wajib tonton pas Imlek, apalagi kalau bukan menceritakan kisah nyata dari Yip Man, maha guru seni beladiri Wing Chun sekaligus guru dari Bruce Lee! Ada banyak sikap dan metode mengajarnya yang bisa jadi inspirasi sehari-hari.

 

9

HOUSE OF FLYING DAGGER

Wajib tonton sembari ngemilin kue bulan! Mengingat film aksi silat ini dibintangi Andy Lau, Takeshi Kaneshiro dan … Zhang ZiYi! Bisa klepek-klepek nanti … Tambah lagi, film ini besutan sineas bergengsi, Zhang Yimou.

 

8

FAREWELL MY CONCUBINE

Ingin film Imlek yang lebih kalem? Ada drama asyik dari Chen Kaige. Apalagi film ini jadi salah satu film penanda kebangkitan perfilman Cina atau lebih dikenal dengan Fifth Generation Movement yang berhasil merebut perhatian dunia. Menarik karena film ini berkisah tentang selir-selir kerajaan di era dulu!

3 Pentolan Seksi xXx: Return of Xander Cage

 

7

KUNG FU HUSTLE

Salah satu film kocak dari Stephen Chow yang berkisah tentang penindasan rakyat jelata oleh mafia kelas kakap. Tak dinyana, rakyat jelata yang dianggap remeh, ternyata tak bisa dianggap enteng begitu saja. Pas jadi tontonan ngakak seluruh keluarga selama Imlek!

 

6

H E R O

Lagi salah satu film wuxia bikinan Zhang Yimou dan kali ini terasa indah karena dikemas dalam tata artistik kelas tinggi. Wajib tonton ini karena … Jet Li! Lalu ada Maggie Cheung dan tentu Zhang Ziyi. Bioskop Amerika pun bisa menontonnya setelah Quentin Tarantino mendistribusikannya masuk bioskop-bioskop Negeri Paman Sam sana!

 

5

CURSE OF THE GOLDEN FLOWER

Masih tentang wuxia atau seni beladiri Cina, film ini dibesut dan ditulis lagi oleh Zhang Yimou dan kali ini dibintangi Chow Yun Fa dan Gong Li, aktris mainland yang cantik nan ayu itu! Pas dirilis pada akhir 2006, film ini dikenal sebagai film Cina berbujet fantastis.

 

 

 

bersambung

(Visited 554 times, 1 visits today)