5 Tips Memanfaatkan Hari Libur Sabtu dan Minggu!

0
22
memanfaatkan hari libur

Liburan merupakan suatu hal yang pasti sangat dinantikan kedatangannya bagi siapa pun. 5 Tips Memanfaatkan Hari Libur Sabtu dan Minggu!

Terkadang waktu libur yang kita nantikan malah membosankan, terkadang malah mending bekerja. Ketika bekerja, kita ingin cepat libur. Kenapa bisa demikian ? Mungkin karena kita kurang bisa memanfaatkan waktu libur itu sendiri atau mungkin juga karena terbebani oleh beban tugas pekerjaan sebelum hari libur tiba.

Nah, buat menangkal kebosanan saat hari libur, berikut ada beberapa tips untuk memanfaatkan hari libur, baik itu libur hari Sabtu, Minggu ataupun libur panjang:

1. Quality Time Bersama Keluarga

Saat bekerja, tak jarang dari kita yang meninggalkan keluarga (Suami/Istri?Anak) dari pagi hingga malam. Otomatis, waktu berkualitas kita bersama keluarga jadi berkurang. Nah, di hari libur seperti Sabtu dan Minggu lah momen yang tepat untuk menikmati quality time bersama keluarga.

Tips Mengisi Liburan Buat Mereka yang Nggak Jalan-Jalan!

2. Sibukan dengan Hobi

Setiap orang pasti mempunyai hobi bukan? Tetapi kadang hobi itu sering tidak kita lakukan karena terhalang oleh sibuknya kegitan atau tugas-tugas kantor yang menumpuk. Maka dari itu ketika hari libur, manfaatkan lah untuk mengasah hobi kita. Pergi memancing ikan, mengotak-atik motor klasik di garasi atau sekedar bermain games di ruang keluarga. Silakan aja…

3. Jangan Lupa Olahraga

Hari libur bukan berarti libur juga olahraganya. Karena kesehatan sangat penting bagi tubuh. Bahkan, di hari libur harusnya olahraga bisa lebih dari satu kali. Misalnya bersepeda bersama keluarga atau sekedar jalan-jalan. Dengan olahraga kita akan mendapatkan manfaat yang double, selain tubuh menjadi lebih bugar dan sehat, kita juga bisa melepaskan stress.

4. Pergi Piknik

Banyak tempat-tempat wisata yang indah di Indonesia, mulai dari pegunungan, pantai dan yang lainnya. Hampir nggak ada waktu luang untuk pergi ke tempat wisata itu di hari biasa. Hanya waktu liburlah yang bisa kita manfaatkan untuk pergi pikinik bersama kelurga atau orang yang disayang.

Mau Liburan Sehari Sama Pacar? Perhatikan 7 Tips Ini Baik-Baik!

5. Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Banyak diantara kita yang melewatkan waktunya hanya untuk kerja, kerja dan kerja. Seharusnya kita pandai untuk mengambil waktu rehat sejenak untuk diri kita sendiri. Hanya untuk mencoba membuat daftar, tujuan, mimpi hidup yang ingin dicapai. Seperti halnya sebuah laptop, pikiran kita pun butuh di defragment agar bisa bekerja lebih optimal.

Happy holiday ya POPle… Terus semangat….

(Visited 1,553 times, 1 visits today)