Saatnya Pria Tahu 5 Fakta Jarang Tentang Buah Zakar Ini

0
1

Ada beberapa fakta buah zakar yang jarang diketahui pria dan kerap bikin takut

 

Tubuh manusia menyimpan segudang misteri. Salah satunya sebut saja buah zakar atau yang kerap disebut testis. Di beberapa kesempatan, organ tersebut seringkali menunjukkan kondisi yang tak biasa, dimana kita sendiri seringkali bingung kenapa hal itu bisa terjadi.

Apa saja fakta tentang buah zakar?

 

Satu di antaranya adalah buah zakar mengkerut. Beberapa pria mungkin menanggapi hal itu biasa-biasa saja, namun ada pula yang merasa takut dengan hal itu.

Terkait hal tersebut, ilmuwan menjelaskan testis mengkerut sebenarnya wajar terjadi. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Nah, selain bola zakar mengkerut, berikut sederet fakta testis yang jarang diketahui dan kerap bikin takut kaum pria.

 

UKURAN BERBEDA

Periset bilang, testis pria tak ubahnya payudara kaum hawa. Ia bisa punya ukuran berbeda satu sama lain. Ada pria yang punya testis besar sebelah. Biasanya, yang lebih besar adalah yang sebelah kiri.

“Tak perlu khawatir dengan kondisi itu. Pasalnya, itu adalah hal normal,” terang periset seperti dilansir Cosmopolitan.

 

BISA MEMBESAR

Ukuran testis cenderung kecil dan lembek dalam kondisi normal. Namun, perlu diketahui, ukurannya bisa membesar ketika dapat rangsangan. Menariknya, pembesaran yang terjad bisa dua kali lipat.

Kata peneliti, ukuran testis biasanya bakal membesar saat pemiliknya lakukan hubungan seks. Tapi, setelah rangsangan tak lagi diterima, kondisinya pun akan kembali ke semula.

 

DAPAT DIPUTAR

Buah zakar sebenarnya bisa diputar. Tapi, itu tentu saja akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Kenapa demikian? Itu karena sirkulasi darah akan terhambat saat testis diputar.

Ngilu, Buah Zakar Pria Ini Terjepit Bangku Saat Sedang Mandi!

 

Buah zakar bisa membiru?

 

TESTIS WARNA BIRU

Apakah testis Anda tiba-tiba pernah membiru? Jika ya, itu adalah reaksi atas banyaknya cairan yang menumpuk di sana. Periset menjelaskan kondisi tersebut sangat tak nyaman. Dalam beberapa kasus, testis warna biru akan hilang dengan sendirinya. (Tenang, Anda bukan Smurf kok … )

 

TESTIS BERKERINGAT

Jangan panik ketika testis berkeringat! Itu wajar terjadi mengingat udara di area tersebut cenderung lembab. Selain itu, testis juga bisa tampak berkeringat lantaran Anda lupa mengelap penis usai buang air kecil.

 

Nah, harus makin ekstra keras memerhatikan bola kembar Anda, bukan?

(Visited 32,061 times, 1 visits today)