Mukbang: Fenomena Makan Banyak dari Korea Selatan

0
4

Sering melihat orang makan dengan porsi yang sangat banyak, terus menggunakan mikrofon agar suara gigitan dan kunyahannya terdengar jelas? Well, meskipun aneh, fenomena makan dengan porsi yang banyak atau mukbang ini memang lagi hits banget, POPle. Mukbang adalah gabungan dari dua istilah, yakni muok-da ‘makan’ dan bang-song ‘siaran’. Makanya, nggak heran kalau POPle akan melihat banyak video mukbang ini di berbagai media sosialmu. Awalnya, mukbang hanya tekenal di negara asalnya, Korea Selatan. Tapi, saat ini, mukbang juga sudah terkenal di berbagai negara, lho.

Terkenal karena Kesepian?

Para ahli banyak meyakini kalau mukbang menjadi sangat terkenal karena penduduk Korea merasa kesepian. Soalnya, rata-rata penduduk Korea Selatan memilih untuk tetap single demi mengejar karier. Mau hangout sama teman pun sulit karena selalu sibuk. Akhirnya, mereka mencoba mencari “teman makan” dari dunia maya. Kabarnya, penonton-penonton tersebut mengalami kesepian sehingga rela menghabiskan waktunya untuk menonton mukbang. Waduh, POPle nonton mukbang karena kesepian atau gimana, nih?

Jangan Kecolongan! Hindari Hangover Berlebihan dengan 4 Cara Ini!

Banyak Dapat Uang

Setuju nggak, sih, POPle, kalau mukbang merupakan pekerjaan terenak di dunia? POPle cuma perlu makan makanan enak dengan porsi banyak di depan kamera, lalu bisa mendapatkan uang berlimpah. Kalau ditayangkan di Youtube, sih, wajar saja mendapatkan banyak uang karena banyaknya viewers di video tersebut. Tapi, kalau dapat uangnya karena diberi hadiah dari penonton, POPle terkejut nggak? Ternyata, di Afreeca TV, penonton bisa memberi hadiah berupa uang kepada pembuat mukbang atau Broadcasting Jockey kesayangan mereka. Kabarnya, para BJ mukbang bisa mendapatkan uang sebanyak 130 juta per bulannya, lho!

Olahraga Mati-matian

Meskipun mendapatkan banyak uang, ternyata pekerjaan ini tidak semudah yang kita pikirkan, POPle. Para BJ tersebut harus melakukan olahraga mati-matian agar berat badannya tidak naik. Menurut BJ Banzz, ia harus menghabiskan waktu 6–10 jam per harinya untuk berolahraga. Dengan olahraga selama itu, wajar aja, ya, kalau mereka nggak gendut-gendut meskipun makannya banyak.

4 Kesalahan Ini Bisa Bikin Kulit Pria Rusak Setelah Olahraga, lho!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 221 times, 1 visits today)