Yakin Sudah Benar? Coba Perhatikan Dulu Kesalahan Olahraga Ini!

0
1

Olahraga memang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh, tetapi seringkali membuat kamu tersiksa karena prosesnya. Karena itu, banyak di antara kamu yang mungkin menggunakan jalur pintas untuk menyelesaikan set maupun durasi olahraga dengan lebih cepat. Tapi, sudahkah kamu menghindari kesalahan olahraga?

Untuk mengukur apakah kamu sudah berolahraga dengan benar atau belum, perhatikan hasil yang kamu dapatkan. Biasanya, kamu akan lebih lama dan sulit untuk membentuk otot jika berolahraga dengan cara yang salah. Bahkan, kamu bisa mendapat efek buruk, seperti risiko cedera, lho! Lalu, apa saja, sih, kesalahan yang biasa dilakukan banyak orang itu?

Membungkuk atau melengkungan bagian belakang tubuh

Jika kamu membungkuk, melengkungkan, atau memberi tekanan pada bagian belakang tubuhmu, itu berisiko menghambat perkembanganmu dan menimbulkan cedera, khususnya pada gerakan plank. Cara plank yang baik adalah mempertahakan posisi lurus dan panjang meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

Keren Abis! Drake Layaknya Bagian dari God’s Plan, Bagi-Bagi Uang Sebanyak 12 Miliar!

Jangan Terlalu Cepat atau Terlalu Lambat

Saat kita sedang olahraga, khususnya melakukan set, biasanya timbul rasa ingin bergerak cepat agar cepat selesai. Selain itu, ada juga yang justru memperlambat gerakan karena malas bergerak dengan tepat. Misalnya adalah gerakan stationary lounges. Banyak orang yang ingin cepat-cepat selesai saat gerak naik dan turun sehingga mereka otot kakinya tidak menguat sepeti yang seharusnya. Jadi, penting untuk melakukan gerakan dengan benar dengan durasi yang tepat agar dapat memperoleh hasil maksimal.

Kurang Rendah Saat Melakukan Squat

Kamu pernah squat? Apa kamu sudah melakukan squat dengan benar? Squat harus dilakukan dengan cara yang benar untuk mengaktifkan otot glute dan pahamu. Cara squat yang benar adalah turun serendah-rendahnya dengan posisi squat yang sempurna dan berdiri dengan disertai lompatan.

Ayo Bangun Pagi! Manfaatnya Bagus untuk Pria Kekinian!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 9 times, 1 visits today)