Grooming Wajib Pria: 4 Jurus Bikin Gigi Putih Bersih!

0
2

Siapa yang tak mau punya gigi putih bersih?

 

Senyum kita, kaum Adam, memang bisa bikin kaum Hawa pasangan kita (atau hmmm … gebetan!) bisa jatuh klepek-klepek. Masalahnya nih, ‘jatuh klepek-klepek’ karena memang gigi kita putih atau karena gigi kita … duh, kuning!

Berikut empat jurus bikin gigi putih bersih (apapun caranya!)

 

‘JURUS’ PASTA GIGI

Gosok gigi jelas pakai pasta gigi. Semua orang pun tahu kalau pasta gigi bisa menyingkirkan noda makanan dan warna jelek (bekas makanan) yang menempel. Pasta gigi jelas punya ‘agen pemutih’ yang khusus.

Biasanya, pasta gigi khusus pemutih gigi memang punya kandungan kimia pembersih yang berbeda. Itu kelebihan pasta gigi pemutih.

gigiputih-4

Jeleknya, karena punya ‘skill’ khusus bikin gigi lebih putih otomatis ada efeknya: pasta gigi pemutih malah akan menyakiti kondisi permukaan gigi jika dipakai berlebihan (mengingat kita ngotot ingin gigi jadi putih bak bikin mie goreng pakai telur, kan?).

So, jaga seberapa sering kita sikat gigi pakai pasta gigi pemutih!

Hindari 3 Hal Ini Jika Ingin Dapatkan Gigi Putih

 

Gigi putih itu oke!
Gigi putih itu oke!

 

‘JURUS’ STRIP PEMUTIH

Strip pemutih terbilang masih agak asing di telinga. Tapi ini eksis! Persis pasta gigi pemutih, strip pemutih yang berupa plastik dengan kandungan kimia pembersih, memang berguna untuk bikin gigi jadi putih.

gigiputih-2Enaknya, cara pakai strip pemutih ini mudah banget. Simpelnya: kita cuma perlu menempelkannya di permukaan gigi. Lalu tunggu beberapa menit dan lepaskan strip-nya. Beberapa hari ke depan, gigi pun bisa tampak putih kinclong!

Jeleknya, balik lagi ke bahan kimia yang ada di dalamnya. Strip ini mengandung klorin dioksida, bahan kimia yang bisa menghabiskan enamel gigi jika dibiarkan terlalu lama menempel.

 

Wah, Ternyata Bisa Cegah Obesitas Jika Rajin Sikat Gigi Malam Hari!

 

‘JURUS’ JEL PEMUTIH

Jel? Ya, tentu saja jel sekarang ini tak hanya untuk rambut dan pelumas ehem-ehem saja.

gigiputih-3

Para ilmuwan menemukan fungsi jel sebagai pembersih gigi. Jadi selain untuk digosok ke gigi, jel juga bisa ditempelkan ke gigi via alat tertentu seperti suntikan (agar mencapai sela-sela gigi).

Jeleknya jel, sama: zat kimia!

Hindari Langsung Sikat Gigi Usai Makan?

 

‘JURUS’ DOKTER GIGI

Jelas ini jurus yang terbilang aman dan klasik. Dokter gigi tahu apa yang dilakukannya ke gigi kita.

gigiputih-78

Enaknya, kita tak perlu tunggu berhari-hari untuk lihat gigi jadi putih. Jeleknya, harga! Dimana-mana, perawatan gigi pasti mahal! (Berasa ringan kalau dokter giginya mirip Cyla … Eh!)

 

Toh perawatan gigi tetaplah maha penting. Kasarnya, tubuh berotot tapi gigi ternyata tak bersih, ya, percuma … keseluruhan tubuh jadi tak sehat!

(Visited 413 times, 1 visits today)