Jangan Khawatir! Dengan Kansai Paint, Merawat Rumah Jadi Mudah!

0
141
merawat rumah

Sebagai kebutuhan primer setiap orang, rumah jadi aset paling berharga. Jangan Khawatir! Dengan Kansai Paint, Merawat Rumah Jadi Mudah!

Kapan terakhir kali Anda merawat rumah? Ya, merawat disini maksudnya ialah mengecek semua keadaan rumah mulai dari langit-langit rumah, genteng yang bocor, mengatur atau merubah tata letak isi dalam rumah. Selain agar rumah tetap terawat, melakukan hal tersebut mampu menghilangkan rasa bosan bagi si pemilik rumah.

Oh iya, bicara merawat rumah, jangan lupakan juga untuk mengecat kembali rumah Anda. Untuk apa? Ya, lagi-lagi untuk tetap merawat serta menjaga kebersihan rumah dan menghadirkan suasana baru agar kita terus merasa betah dan nyaman saat berada di rumah.

Rumah impian bukan sekedar rumah yang besar, mewah serta lengkap dengan segala fasilitas. Bukan! Rumah impian bisa Anda ciptakan sendiri dengan mudah sesuai keinginan hati dan anggota keluarga Anda. Jadi, jangan khawatir tentang bagaimana cara merawat rumah agar rumah Anda menjadi rumah impian yang dibanggakan.

Bagaimana Cara Merawat Rumah?

Setelah memastikan keadaan di dalam rumah terawat dengan baik, mulailah untuk mengecat kembali rumah Anda usai mengganti warna ruangan di rumah Anda. Tidak hanya ruangan, sebagai alah satu bagian utama dari tampilan rumah, jangan sampai Anda lupakan pagar rumah untuk diberikan sentuhan baru. Material yang paling sering kita jumpai adalah besi dan Kayu. Memberi warna pada besi dan kayu memang terlihat mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat besi dan kayu memiliki karakter yang unik.

Nah, untuk menjawab persoalan tersebut, Kansai Paint memberikan beberapa tips agar pengecatan ulang dapat dikerjakan dengan hasil yang maksimal:

1. Awali dengan Membersihkan Bidang Besi

Sifatnya yang padat dan kerap terkena sinar matahari juga air hujan, menjadi berkarat sudah pasti terjadi pada besi. Untuk itu, bersihkan dahulu permukaan besi dengan menggunakan sikat, amplas, dan perkakas lainnya yang menunjang. Jangan lupa untuk menyiramnya dengan air lau keringkan kembali.

Oy, Ini 7 Pelengkap Rumah Jadi Pemikat Si Dia Pas Bertandang!

2. Pilih Cat yang Tepat

Jangan salah pilih cat. Cat besi harus memakai jenis cat untuk besi. Nah, boleh dicoba buat Anda produk Ftalit dari Kansai Paint untuk cat besinya. Setelah pagar besi kering sempurna, gunakan cat besi Ftalit yang sudah dicampurkan dengan thinner. Lakukan cat pertama dan tunggu hingga 8 jam, dan lanjutkan dengan cat kedua hingga warna merata.

3. Pagar dari Kayu

Untuk anda yang memiliki pagar dari kayu, Amplas permukaan kayu hingga licin dan rata. Amplas searah serat kayu dengan amplas no.180 dan haluskan dengan amplas no.240. Bersihkan permukaan kayu dari debu, air, minyak, dan sisa amplas. Ukur kadar air pada kayu dengan alat promiter.

4. Pelapisan Khusus Pada Kayu

Gunakan Wood Putty dengan aplikator spatula lalu biarkan kering, Wood Putty berfungsi menutup pori pori pada kayu sehingga hasil akan lebih solid. Setelah kering, amplaslah dengan amplas no.240 sampai halus dan rata. Bersihkan debunya dengan lap bersih.

5 Tip Singkat Bentengi Rumah

5. Pakai Cat Kayu

Aplikasikan cat dasar yang diencerkan dengan thinner. Pilihlah kuas yang besar untuk melakukan pengecatan. Setelah cat dasar kering sempurna aplikasikanlah cat kayu sesuai dengan warna yang diinginkan. Campur cat kayu dengan thinner dan lakukan pengecatan sesuai arah serat kayu.

Nah itu adalah tips untuk merawat pagar rumah Anda. Mudah kan?

Selain dengan perubahan susanan dekorasi, pemilihan cat yang berkualitas dan aman akan menjadi pilihan tersendiri bagi para keluarga. Bukan sekedar memberikan hasil yang terbaik, cat yang digunakan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi keluarga.

 

“Home is where you feel at home and are treated well” – Dalai Lama –

 

 

(Visited 457 times, 1 visits today)