Kebanyakan Main Games Bisa Membuat Kita Agresif??

0
5
Main Game

Teknologi di zaman ini kian berkembang pesat, bahkan, bisa dikatakan ‘terlalu’ berkembang. Hampir tidak ada kegiatan yang kita lakukan sehari-hari yang tidak menggunakan teknologi, apalagi di kehidupan perkotaan. Peranan teknologi yang sangat besar dalam kehidupan manusia pastinya juga akan mempengaruhi berbagai aspek di dalamnya. Salah satu aspek dari perkembangan teknologi ini yaitu kemajuan video games. Saat ini, tidak sulit bagi setiap orang untuk dapat main games elektonik. Kalau dulu perangkat yang tersedia hanya sekedar board games, sekarang di berbagai gadget sudah tersedia banyak aplikasi permainan.  Tak jarang dengan main games, kita jadi suka lupa waktu.

So guys, apakah kamu salah satu orang yang suka bermain games? Atau jangan-jangan, kamu memang penggila games? Hati-hati POPIe, games memang terbukti bisa memperkuat ketajaman berpikir strategi. Namun, tahukah kamu kalau games juga bisa mempengaruhi perilaku manusia? Berdasarkan penelitian psikologi yang dilakukan di banyak negara, bermain video games kekerasan bisa membuat perilaku agresif seseorang lama kelamaan meningkat. Stimulus yang diberikan oleh permainan membuat otak kita terbiasa untuk berpikir sesuai dengan konteks permainan tersebut. Lama-kelamaan, otak kita menghasilkan respons otomatis kepada hal-hal sekelilingnya juga. Nah, buat kamu para pria yang suka bermain games kekerasan seperti Tekken, Mortal Kombat, Street Fighter,  games tembak-tembakan ataupun perang, hati-hati dalam menerima stimulusnya ya!

Poster Comeback Red Velvet Ini Bikin Pria Kepincut! Udah Lihat?

Mau tahu bagaimana contohnya orang yang sudah terlanjur terpengaruh dampak dari video games? Coba deh, kamu ajak bicara para penggila games yang sudah seharian menghabiskan waktu bermain, kira-kira apa yang akan mereka lakukan bila permainannya harus diberhentikan? Padahal, bisa saja masih ada kegiatan yang lebih mendesak untuk dilakukan.

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan yaitu membatasi durasi bermainmu. Dampak dari sikap agresifmu bisa saja mengakibatkan dampak buruk bagi lingkungan sekitarmu. Kalau kamu sudah punya pasangan, jangan sampai juga pacarmu menjadi sasaran empuk dari amarahmu. So, be wiser dalam bermain games, ya!

5 Alasan Mengapa Pria Perlu Nonton Drama Korea

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 62 times, 1 visits today)