Beberapa Fakta Mengejutkan Jelang Pertarungan Syarat Sejarah Madrid vs Liverpool

0
1

Liga Champion hampir mencapai babak puncak. Ya laga yang akan mempertemukan antara raksasa Spanyol Real Madrid dan penantangnya dari Inggris Liverpool akan dipastikan berjalan panas dan penuh emosional.

 

Liverpool FC menyegel tempat di final Liga Champions musim ini. Mereka akan bersua Real Madrid selaku juara bertahan pada partai puncak di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Liverpool meraih tiket tersebut usai menyingkirkan AS Roma pada babak semifinal. Meski kalah 2-4 pada laga kedua di Stadion Olimpico, The Reds tetap lolos ke final karena unggul 7-6 secara agregat. Kemenangan 5-2 pada laga pertama di Anfield menjadi modal penting.

Sebelumnya, Real Madrid lebih dulu menyingkirkan Bayern Muenchen pada babak semifinal dengan agregat tipis pula, 4-3. Dengan demikian, skenario final yang terwujud di Kiev adalah Real Madrid versus Liverpool

Prediksi dan Fakta Menarik Jelang Semi-Final Liga Champions Liverpool Vs AS Roma!

Beberapa Fakta Jelang Pertarungan Syarat Sejarah Madrid vs Liverpool

Final musim ini mungkin banyak yang akan mengunggulkan Real Madrid meraih trofi Champion musim ini, bukan tanpa alasan, performa  Real Madrid di liga Champion memang sangat Impresif ditambah lagi mereka sekarang hanya berfokus pada liga Champion saja karena gelar La Liga sudah diamankan oleh sang rival Barcelona

Ditambah lagi penampilan sang mega bintang mereka Cristiano Ronaldo, bahkan Ronaldo mencetak gol indah saat bertandang ke Turin, Italia saat Real Madrid bersua Juventus di semi-final liga Champion.

Dari Fakta Sampai Meme Lucu Kontroversi Real Madrid Masuk Final Liga Champions!

Namun Liverpool memiliki catatan baik kala berjumpa dengan Los Blancos di ajang Eropa. Pasukan The Reds mengemas tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertemuan dengan Madrid. Bahkan, satu kemenangan Liverpool itu didapatkan pada babak final.

Mereka mengalahkan Madrid pada Piala Champions 1981 di Stade Parc des Princes. Kala itu, Liverpool menang dengan skor 1-0 atas Madrid lewat gol dari Alan Kenndedy di menit 82.

Itu menjadi kekalahan terakhir Madrid di babak final. Liverpool juga masuk dalam tiga tim yang pernah kalahkan Madrid di final selain Benfica (1961/62) dan Inter Milan (1963/64). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai Madrid tetap tim berpengalaman dan timnya akan berusaha untuk mengakhiri semuanya sebagai juara.

 

 

 

 

(Visited 17 times, 1 visits today)