Mau Tau Kenapa Pria Seringkali Bertolak Belakang dengan Cara Pikir Wanita? Inilah Alasannya!

0
2

POPIe, pernahkah kamu bertengkar dengan para wanita karena kamu tidak dapat mengerti jalan pikir mereka? Atau bahkan, pernahkah kamu bertengkar dengan pasanganmu sendiri karena hal tersebut? Pasti menyebalkan bukan kalau harus selalu bertengkar mengenai permasalahan yang sama terus-menerus? Nah, kalau kamu memang salah satu orang yang mempertanyakan hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui alasan di belakang perbedaan cara berpikir tersebut. Ada banyak lho yang menyebabkan kalian bisa sangat berbeda pendapat mengenai sesuatu. Tapi sebelumnya lagi, pernah nggak sih kamu mendengar istilah pria yang lebih berpikir dengan logika, sedangkan wanita lebih menggunakan perasaannya dalam menyelesaikan sesuatu? Kira-kira istilah tersebut benar nggak, ya? Yuk, cari tau alasan yang lebih menjelaskan dibandingkan sekadar istilah yang telah beredar tersebut!

1. Hormon

Tentunya kamu juga sudah mengetahui bahwa pria dan wanita memiliki perbedaan hormon di dalam tubuhnya. Tapi, apakah kamu tau bahwa kandungan hormon yang berbeda bisa sangat mempengaruhi seseorang dalam bertindak? Well, misalnya saja hormon testoteron yang lebih banyak dimiliki pria. Hormon inilah yang menyebabkan pria lebih berani mengambil resiko dari wanita pada umumnya. Hal ini juga terbukti ketika pada masa remaja, remaja laki-laki tentu terkenal dengan kenakalan remajanya, bukan? Ngebut-ngebutan, mulai mencoba rokok, dan lain-lain. Tindakan pengambilan resiko yang tinggi ini salah satu penyebabnya adalah karena terjadi peningkatan hormon testoteron yang signifikan di dalam tubuh pria pada masa itu. Nah, jadi jangan heran kalau dari hal-hal kecil saja kamu dan seorang wanita bisa bertengkar.

Coba Intip Brand Clothing ini Kalau Kamu Lagi Cari Kemeja Hits! Penasaran??

2. Nature

Untuk membuktikan istilah bahwa pria lebih berpikir dengan logika, sedangkan wanita lebih menggunakan perasaannya, maka terdapat beberapa peneliti yang mempelajari mengenai sikap manusia pada akhirnya membuat penelitian yang serupa. Berbagai peneliti telah membuktikan bahwa memang pria cenderung untuk berpikir secara helicopter view, alias lebih berpaku kepada gambaran besarnya saja. Sedangkan pada wanita, ditemukan bahwa mereka lebih cenderung untuk melihat detil dari pada suatu hal. Pada contoh kasusnya, ketika kamu diberi kado ulangtahun oleh seseorang, mungkin hal pertama yang muncul di otakmu, apakah hal ini berguna bagi saya? Atau, apakah fungsi dari barang ini? Sedangkan wanita mungkin akan lebih menilainya sebagai suatu pemberian yang memiliki makna tertentu yang lebih dari sekadar fungsi asal abrang tersebut. Jadi, nggak heran kan kalau cara berpikirmu menjadi berbeda dengan para wanita?

Ketemu Cewek Cantik di Bar? Begini Cara Pria Jantan Ngajak Kenalan

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 22 times, 1 visits today)