Ngantuk Saat Meeting? Begini Cara Mengilangkannya!

0
155
saat meeting

Rasa kantuk bisa dialami oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Termasuk saat meeting. Ngantuk Saat Meeting? Begini Cara Mengilangkannya!

Rasa kantuk saat meeting berlangsung bisa disebabkan oleh materi rapat yang membosankan atau bertele-tele, kurang efektif, akibat makan yang terlalu kenyang, dan bisa juga karena kondisi tubuh kita yang kurang fit akibat kurang tidur atau menderita sakit tertentu.

Tentu saja mengantuk pada saat rapat akan memberikan efek yang kurang baik dimata rekan kerja, atasan, bahkan bawahan kita. Apakah itu akan dianggap kurang menghargai, kurang serius, tidak bisa membawa diri, kurang kompeten atau mengakibatkan berkurangnya wibawa apabila kita sebagai atasan.

Jadi mengantuk saat rapat harus kita antisipasi bukan hanya untuk menjaga imej tetapi juga untuk menjaga kelangsungan pekerjaan kita. Berikut beberapa hal bisa kita lakukan untuk mengatasi mengantuk pada saat meeting.

Ada 5 Etika yang Wajib Dilakukan Saat Anda Mengikuti Meeting!

1. Mencoba Berperan Aktif

Dengan berperan aktif, seperti bertanya, mengajukan pendapat atau usulan bisa menjaga konsentrasi sehingga kita bisa mengalihkan bahkan menghilangkan rasa kantuk saat meeting.

 

2. Memijit-mijit Jari Tangan

Memijit-mijit jari tangan bisa melancarkan pembuluh darah. Dengan sentakan-sentakan apabila ada beberapa bagian yang agak sakit itu bisa membangunkan kita saat rasa kantuk menerpa.

3. Minum Air Putih

Berbagai minuman bisa kita minum untuk menghilangkan dahaga. Namun dengan meminum air putih akan menambah kadar oksigen di dalam tubuh yang akan menghilangkan rasa kantuk. Minum kopi sering dilakukan dan dipercaya bisa menghilangkan kantuk namun itu hanya efek sebentar saja karena setelah itu akan berakibat kondisi badan lemes dan mengantuk.

Jangan Gengsi, Ini 5 Manfaat Bawa Bekal Makanan ke Kantor!

4. Mencuci Muka

Saat rasa kantuk sudah terlalu berat, nggak ada salahnya untuk meminta ijin sebentar ke toilet untuk membasuh muka. Mencuci muka mampu memberikan efek segar dan semangat akan kembali lagi.

Nah, udah tau tips nya kan POPle. Jadi, jangan sampai ketiduran saat meeting ya…

(Visited 7,083 times, 1 visits today)