7 Ritme Mantap Lagu Soundtrack Film Nasional

0
1

Film nasional makin merangsek. Terlepas ada yang suka dan tidak, film nasional tetap bermunculan intens. Lagu-lagu soundtrack pun oke!

 

Memang sebagian dari kita masih pilih-pilih pas giliran nonton film negeri ini. Ada yang lebih suka nonton film horor Indonesia (yang lebih menyeramkan dibanding film Hollywood), ada juga yang lebih doyan nonton film komedi. Kembali ke selera masing-masing.

Nah, pas 30 Maret ini jadi momen peringatan film nasional yang sudah dan telah eksis.

Siapa sangka kalau film nasional punya lagu soundtrack yang wah dan enak di telinga?

 

KULDESAK

(Kuldesak)

Ahmad Dhani & Andra Ramadhan

Dicuplik dari film ansambel drama-komedi Indonesia produksi 1998, lagu ini memang terbilang antik. Filmnya sendiri jadi tonggak awal kelahiran baru lagi industri film nasional.

 

MELOMPAT LEBIH TINGGI

(30 Hari Mencari Cinta)

Sheila on 7

Sebenarnya lagu ini sudah melejit duluan, tapi berhubung nama Nirina Zubir juga lagi anget-angetnya saat itu, otomatis filmnya pun naik pula. Filmnya terbilang film pop yang memang renyah ditonton – masih di awal kemunculan lagi film nasional setelah mati suri.

 

MENGEJAR MATAHARI

(Mengejar Matahari)

Ari Lasso

Jadi salah satu film garapan Rudy Soedjarwo yang juga punya lagu tema soundtrack oke – setelah Ada Apa Dengan Cinta? Film ini jadi bukti kalau film nasional bisa punya plot kisah lain selain plot cinta-cintaan.

 

DEALOVA

(Dealova)

Once

Filmnya jadi salah satu api masa dimana novel-novel remaja diangkat ke layar perak. Nama Once dan lagunya seperti bersaing ngetop-ngetopan dengan filmnya.

 

LASKAR PELANGI

(Laskar Pelangi)

Nidji

Gara-gara film ini meledak, tren buku ditransfer ke layar perak jadi makin gencar. Padahal belum tentu hasil ‘terjemahan’ ke skrip film berhasil hidup sesuai nyawa bukunya. Film ini jadi salah satu film yang harus melewati fase tersebut.

 

ADA APA DENGAN CINTA?

(Ada Apa Dengan Cinta?)

Melly Goeslaw & Eric

Dirilis pas 7 Februari 2002, film tentang dua remaja tak remeh karena mengobral bahasa cinta yang berkelas via puisi ini meledak luar biasa. Kesaktian film ini masih berlanjut hingga 14 tahun kemudian pas sekuelnya dirilis pada 2016.

 

3 Film Seksi Indonesia Tempo Doeloe Ini Pernah Kontroversial Habis-Habisan

 

SEMPURNA

(L o v e)

Gita Gutawa

Lagu milik Andra and The Backbone ini berhasil dinyanyikan ulang sesuai dengan tema utama film ini. Yang bikin film ini dilirik adalah sederet pemainnya yang sudah punya nama dan berasal dari generasi berbeda.

 

(Visited 224 times, 1 visits today)