Marquez Berjaya di GP Brno Ceko Setelah Ambil Keputusan Jenius!

0
3
Diwarnai Insiden Tabrakan Beruntun, Marquez Menang Mudah di GP Jerez, Spanyol!

Berkat keputusan jeniusnya, Marc Marquez berhasil memperlebar jarak dengan para rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah taklukan Sirkuit Brno!

 

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat setelah tampil gemilang pada balapan yang dihelat di sirkuit Brno Ceko, Minggu (6/8/2017) malam WIB. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik saat menyentuh garis finish.

Di awal balapan, Marquez yang start dari posisi pertama langsung tancap gas dan menepati urutan terdepan. Namun tak berselang lama, ia disalip Jorge Lorenzo sebelum lap pertama usai. Serta dibuntuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi ketiga dan keempat.

Kukuhkan Diri Sebagai Raja Sirkuit Sachsenring Jerman, Marquez Rebut Posisi Puncak!

Jelang lap terakhir, terjadi persaingan sengit antara Rossi dan Cruthclow yang memperebutkan posisi keempat. The Doctor pun akhirnya mengakhiri perlawanan Cruthclow dan finis di posisi itu. Sementara tiga pembalap dengan posisi teratas ditempati Marquez, Pedrosa, dan Vinales.

Juara di GP Assen Belanda, Rossi Kembali Ancam Klasemen Pembalap MotoGP!

Keputusan Jenius

Dominasinya di race kali ini tak lepas dari keputusan cerdasnya yang mengambil langkah cepat dengan langsung masuk pit untuk mengganti motor dengan ban slick. Karena sedari awal para pebalap memakai ban hard menyusul kemungkinan turunnya hujan.

Pergantian ban motor membuat posisi pebalap di urutan terdepan berganti. Di momen itu, hampir semua pembalap masuk ke pit untuk berganti motor. Marquez yang lebih dahulu mengganti ban kembali memimpin balapan dibuntuti Pedrosa serta Aleix Espargaro.

7 Cara Ampuh Dapetin Gebetan Saat Traveling Sendirian!

Dengan tambahan 25 poin, Marquez tetap kokoh berada di puncak Klasemen sementara MotoGP 2017. Unggul 14 angka dari pebalap yamaha movistar, Vinales di posisi kedua dengan 140 poin. Dan di posisi ketiga ada Dovizioso dengan 133 poin, Rossi di posisi keempat dengan 132 poin, serta Pedrosa dengan 123 poin bertengger di posisi kelima.

 

Congratulation Marc Marquez!!

(Visited 459 times, 1 visits today)