Wah, Inilah 5 Organisasi Teror yang Paling Ditakuti di Dunia!

0
10
Wah, Inilah 5 Organisasi Teror yang Paling Ditakuti di Dunia!

Beberapa nama organisasi terorisme ini paling mengerikan dan masih aktif hingga saat ini. Mungkin salah satu kelompoknya belum pernah kita dengar..

 

Terorisme adalah realita yang mesti dihadapi oleh warga dunia. Bayangkan, para teroris itu melakukan teror atas alasan menegakkan perdamaian yang dibangun lewat pertumpahan darah!

Biasanya kelompok teror tersebut selalu mengatasnamakan perdamaian dengan embel-embel Agama. Omong kosonglah semua itu! Karena tak ada agama yang mengajarkan kekerasan..

Lalu siapa saja kelompok teror ‘busuk’ yang dianggap paling berbahaya di dunia itu?

1. Taliban

Taliban aktif di Pakistan sejak 2007. Mereka menjalin aliansi dengan sejumlah kelompok radikal lainnya di kawasan perbatasan ke Afganistan. Kelompok dengan nama panjang Tehrik-e Taliban Pakistan (TTP) ini tidak memiliki kaitan langsung dengan Taliban di Afganistan.

Grup afliasi Al Qaeda ini terutama menentang pemerintahan dan militer Pakistan, serta juga terkenal anti-ideologi Barat dan sering melancarkan serangan pembunuhan.

2. Boko Haram

Kelompok teroris yang didirikan pada 2002 ini lebih terkenal dengan nama Boko Haram, dari nama panjangnya adalah Jama’at Ahl as-Sunnah lid-Da’wah wa’l-Jihad. Boko Haram beroperasi di Nigeria namun meluaskan aksinya di negara tetangga Chad, Niger, dan Kamerun.

Kelompok ini juga terkenal sangat brutal, kejam, dan tak berperikemanusiaan dalam membunuh para lawannya. Setidaknya sudah lebih dari 15.000 warga sipil dibunuh. Penculikan atas 276 gadis Chibok pada tahun 2014 telah memicu kecaman internasional.

Hobi Diving? Udah Coba Spot Menyelam Teraneh di Dunia Belum?

3.Hezbollah

Organisasi ini adalah partai politik sekaligus kelompok militan bersenjata yang aktif di Lebanon, dan mendapat dukungan kuat dari Iran. Didirikan pada 1982 dengan bantuan keuangan dan latihan militer Iran, sebagai reaksi atas invasi Israel ke selatan Lebanon.

Hezbollah terutama melancarkan serangan atas target Israel, Amerika dan Barat. Dalam konflik Suriah, Hezbullah mendukung presiden Bashar al-Assad.

4. ISIS

Kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) didirikan pada 2004 di Irak sebagai cikal bakalnya dengan nama Negara Islam di Irak, tapi baru terkenal secara global pada 2014 setelah mengumumkan sepihak berdirinya kekalifahan di kawasan luas Irak dan Suriah.

Di bawah pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi, ISIS terkenal lewat teror brutalnya, antara lain pembunuhan sadis dengan pemenggalan kepala para sandera, pelemparan dari gedung tinggi, perbudakan seks perempuan, dan penghancuran situs bersejarah.

Restoran Unik dan Ekstrim Ini Diperuntukkan Buat Kalian yang Bernyali!

5. Abu Sayyaf

Organisasi teror di Flipina ini berbasis di kepulauan Jolo dan Basilan. Didirikan 1991 dimasukan daftar grup teroris AS 1997. Abu Sayyaf bertanggung jawab atas serangan teror sebuah ferry di Filipina (2004) yang menewaskan 116 orang.

Grup ini mendapat dana dari tebusan sandera dan perompakan kapal barang. Tujuan utama Abu Sayyaf adalah mendirikan negara Islam merdeka di selatan Filipina.

 

Setuju kan POPle, kalo mereka hanya sebuah kelompok teroris ‘biadab’ yang mengatasnamakan agama?

(Visited 847 times, 1 visits today)