Selain Cantik dan Pintar, 5 Perempuan Ini Merupakan Aktivis!

0
9
aktivis

Bukan hanya mengandalkan kecantikan wajahnya saja, deretam perempuan ini adalah aktivis. Selain Cantik dan Pintar, 5 Perempuan Ini Merupakan Aktivis!

Dikenal sebagai seorang selebriti dunia yang terkenal, tenyata mereka ini nggak cuma cantik dan berprestasi, tapi juga aktif di berbagai kegiatan sosial dan juga peduli menjadi aktivis kemanusiaan.

Aktif untuk gerakan sosial, sederet perempuan ini cukup disegani dunia karena gerakannya yang diusung untuk sosial. Ya, kegiatan mereka patut diacungi jempol untuk seorang perempuan.

Lalu, siapa saja kah mereka?

1. Emma Watson

Emma Watson memang udah berkecimpung di dunia entertainmen sejak kecil. Sekarang, Watson yang udah dewasa nggak lagi dikenal sebagai artis aja, tapi juga aktivis perempuan. Ia yang menggerak HeForShe, kampanye dari PBB untuk mengajak para lelaki untuk memperhatikan kesetaraan gender. Selain itu, ia juga aktif untuk memperhatikan pendidikan perempuan di Bangladesh, Zambia dan berbagai daerah lainnya. PBB menobatkan dirinya sebagai ambassador yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

Inilah Deretan Wanita Cantik Dibalik Kesuksesan Para Miliuner Terkaya di Dunia!

2. Angelina Jolie

Di balik kesuksesannya dalam karir enternainmennya, Jolie juga merupakan seorang filantropis yang aktif dalam gerakan kemanusiaan yang membuatnya mendapatkan gelar “Humanitarian of the Year” dari Jean Hersholt. Ia aktif dalam gerakan konservasi, pendidikan dan juga hak perempuan. Selain mendapatkan penghargaan perempuan tercantik di dunia, Jolie juga mendapatkan gelar sebagai orang yang berpengaruh di Amerika Serikat.

3. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah orang Afrika Amerika yang paling terkaya yang juga merupakan seorang pilantropis. Berdasarkan CNN dan Times.com, Oprah adalah salah satu perempuan paling powerful di dunia dan juga orang paling berpengaruh di abad 20. Oprah jadi salah satu perempuan berkulit hitam yang menginspirasi setiap orang di dunia untuk mendapatkan kesuksesan, masa depan yang cerah dan juga tetap peduli dengan sesama.

4. Beyonce

Nama Beyonce nggak hanya bersinar di kalangan penyanyi, tapi juga di kalangan gerakan sosial, terutama gerakan pendukung kesetaraan perempuan. Nggak jarang di temuin di performa dan lagu-lagunya yang mengangkat isu perempuan, salah satunya lagunya yang berjudul “Run The World (Girls)”. Bahkan, ia juga pernah menuliskan essay untuk mengajak para laki-laki untuk menghargai kesetaraan gender dan mengikuti Women’s March kemarin untuk memperjuangkan hak perempuan.

Inilah 5 Politisi Wanita Paling Cantik di Dunia, Awas Bisa Bikin Salah Fokus!

5. Nadya Hutagalung

Mengawali karir sebagai model dan aktris serta VJ MTV Asia, Nadya Hutagalung membuktikan bahwa perempuan nggak cuma bisa dandan, tapi juga menggunakan logikanya untuk memberikan perubahan terhadap dunia. Ia juga pernah dinobatkan sebagai 20 orang berpengaruh di Singapura oleh CNN. Sekarang berdomisili di Singapura, Nadya aktif sebagai eco-aktivist.

Hebat ya perempuan-perempuan di atas… salut untuk mereka…

 

(Visited 416 times, 1 visits today)