Hasil MotoGP Italia 2018: Marquez Jatuh, Duo Ducati Kuasai Mugello!

0
3
Hasil MotoGP Italia 2018: Marquez Jatuh, Duo Ducati Kuasai Mugello!

Ajang balap motor paling bergengsi seantero bumi ini selalu memiliki dramanya tersendiri. Termasuk drama yang berlangsung di Sirkuit Mugello Italia!

 

Seri Mugello selalu menjadi seri yang spesial karena atraktifnya para penonton di sini. Pesta di Mugello musim ini dimulai pada Sabtu kemarin saat Valentino Rossi meraih pole position pada sesi kualifikasi. Sudah lama banget nggak liat The Doctor start dari posisi terdepan. Pole terakhir Vale adalah tahun 2016 di seri Motegi Jepang.

Pada balapan seri Mugello yang berlangsung Minggu (3/6/2018) lalu, Valentino Rossi yang memakai helm berdesain bendera Italia harus puas meraih podium 3. Sementara Jorge Lorenzo menandai comeback-nya dengan naik ke podium tertinggi Mugello. Rekan Lorenzo di tim Ducati, Andrea Dovizioso pun berhasil berada di podium kedua. Ya, tim Ducati berjaya di Mugello!

Keperkasaan Lorenzo sebenarnya sudah terlihat sejak sesi kualifikasi, di mana dirinya mampu menempati posisi kedua. Mengawali balapan dari posisi yang bagus, pembalap berjuluk X-Fuera itu pun lekas tancap gas. Tanpa kesulitan berarti, Lorenzo dengan mudah menyalip pembalap Movistar Yamaha, Valentinio Rossi, yang menempati pole position.

Langsung Dikontrak 3 Tahun, Carlo Ancelotti Siap Tangani Napoli..

Banyak Pebalap yang Jatuh, Termasuk Marquez!

Sementara itu, beberapa pembalap lain sudah berjatuhan saat balapan baru berjalan tiga lap. Dani Pedrosa (Repsol Honda), Scott Redding (Aprilia), Thomas Luthi (Marc VDS), Karel Abraham (Angel Nieto), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) menjadi korban keganasan Sirkuit Mugello.

Termasuk Pembalap yang biasa di panggil The Baby alien, Marc marquez terjatuh pada lap keenam, Marc Marquez kehilangan keberuntungannya. Kehilangan kontrol pada ban mengakibatkan Marc menggelosor ke gravel. Menyadari bahwa poin itu penting, Marc segera bangkit dan dibantu Marshall mendorong motornya kembali ke trek.

Selain Mohamed Salah, 5 Pesepak Bola Dunia Ini Juga Tetap Berpuasa saat Bertanding!

14 lap tersisa, Lorenzo semakin percaya diri memimpin balapan dan jaraknya dengan Dovizioso makin jauh. Keriuhan terjadi di bagian tengah saat Rossi berusaha melewati Iannone. Dan akhirnya, Lorenzo menyentuh finish pertama diikuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 26 times, 1 visits today)