Taklukan Spanyol, Inggris Juara Piala Dunia U-17!

0
4
piala dunia u-17

Timnas Inggris mencetak rekor dan berhasil keluar sebagai juara final Piala Dunia U-17. Taklukan Spanyol, Inggris Juara Piala Dunia U-17!

Inggris mencetak rekor keluar sebagai juara final Piala Dunia U-17 setelah menang 5-2 atas Spanyol. Laga final di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, India, Sabtu (28/10).

Inggris lebih dulu ketinggalan dua gol. Spanyol memimpin 2-0 berkat gol-gol Sergio Gomez pada menit kesepuluh dan ke-31. Menjelang berakhirnya babak pertama, Inggris menipiskan ketertinggalannya lewat gol Rhian Brewster.

The Three Lions Muda Mengamuk di Babak 2

Inggris kemudian mengamuk di babak kedua. Dimotori oleh gelandang Manchester City Phil Foden, tim asuhan Steve Cooper itu mencetak empat gol tambahan ke gawang Spanyol untuk membalikkan keadaan. Foden menyumbangkan dua gol untuk Inggris di menit ke-69 dan 88. Dua gol Inggris lainnya dicetak oleh Morgan Gibbs-White pada menit ke-58 dan Marc Guehi pada menit ke-84.

HAH? Remaja Inggris Ini Operasi Wajah Demi Mirip David Beckham!

Kemenangan tersebut turut melahirkan sejarah baru bagi Inggris. Inggris menjadi negara pertama yang mengawinkan gelar Piala Dunia U-17 dengan Piala Dunia U-20 dalam satu tahun kalender. Piala Dunia U-20 berhasil dimenangi oleh  timnas Inggris pada 11 Juni 2017 usai mengalahkan timnas Venezuela dengan skor 1-0.

Kesuksesan Inggris di Piala Dunia U-17 2017 bertambah lengkap karena pemain-pemain mereka menyabet dua penghargaan individu. Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik, sementara Brewster meraih sepatu emas setelah mencetak delapan gol di sepanjang turnamen.

Akankah kesuksesan ini menular ke tim seniornya di Piala Dunia 2018? Kita tunggu saja aksi dari The Three Lions…

 

(Visited 39 times, 1 visits today)