Ssst, Ini Saatnya Kenali Tanda-Tanda Wanita Disfungsi Seksual

0
19
disfungsi seksual

Menurut peneliti disfungsi seksual atau lemah bercinta juga bisa menyerang wanita!

 

Umumnya masalah seksual ini lebih sering terjadi pada pria, seperti ejakulasi dan sulit ereksi. Tapi siapa sangka, ternyata disfungsi seksual juga bisa terjadi pada wanita.

Menurut hasil data peneliti memperlihatkan jika 43% wanita dilaporkan mengalami disfungsi seksual. Ternyata jumlah ini lebih besar ketimbang pria yang hanya mencapai 31%.

Rudal Layu? Tenang, Buah Ini Bisa Tangkal Disfungsi Ereksi!

 

Ini sangat mengkhawatirkan, karena tanda-tanda disfungsi seksual pada wanita tidak sejelas pria. Dokter kandungan Brett Worly, M.D. bilang, umumnya pria bisa dilihat dari kondisi penisnya, maka wanita lebih mengacu pada masalah psikologis.

Tentu agak sulit jika harus melihat dari segi psikologis. Tapi jangan khawatir, dikutip dari Everyday Health, Brett akan memaparkan empat gejala disfungsi seksual yang paling umum terjadi pada wanita.

Pria Kenali Tanda-Tanda Wanita Alami Disfungsi Seksual

 

1. Gairah Seks Rendah

Ini yang paling mudah dilihat. Disfungsi seksual membuat hormon seks pada wanita terus menurun. Meski bertambahnya usia juga memengaruhi, namun jika masih muda sudah tak bergairah Anda patut curiga.

Selain itu ini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, depresi dan kurang bahagia dalam pernikahan.

Pedasnya Cabai Ini Sanggup Bangkitkan Gairah Seksual!

 

2. Miss V sakit saat bercinta

Menurut hasil studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine, 30% wanita dilaporkan merasakan sakit saat bercinta. Sakit ketika penetrasi seks bisa disebabkan karena kekeringan pada Miss V. Tapi ini juga bisa diakibat masalah kesehatan seperti kista dan vaginismus; kondisi dimana vagina menyempit atau mengencang dengan sendirinya saat penetrasi seks.

Pria Kenali Tanda-Tanda Wanita Alami Disfungsi Seksual

 

3. Miss V Kering

Sebenarnya ini bisa terjadi karena perubahan hormon selama menyusui dan menopause. Sebuah penlitian yang dilakukan terhadap 1.000 wanita menopause mengatakan, sebanyak 50 % responden mengaku mengalami vagina kering yang menyebabkan bercinta jadi kurang menyenangkan bahkan terasa sangat sakit.

 

4. Tak Bisa Menikmati Rangsangan

Tak bisa terangsang setelah distimulasi juga bisa jadi gejala disfungsi seksual. Ini bisa terjadi karena masalah psikologis seperti cemas, tak percaya diri dan trauma masa lalu.

Pria, Ini Cara Mudah Untuk Bangkitkan Gairah Bercinta Yang Sudah Padam!

 

Masih kurang jelas juga? Pastikan simak penjelasan langsung dari video series Tips Malam Jumat dari POPULAR TV bareng SASSHA Carissa disini:

Nah, jika Anda merasa pasangan sedang membleh, bisa jadi dirinya mengalami masalah ini. Jadi, coba cek kondisi seksualnya sehingga lebih paham dong gimana menghadapinya?

(Visited 7,152 times, 1 visits today)