Jangan Panik, Ini 5 Senjata Ampuh Hadapi Muka Berminyak!

0
0

Panas sedikit, eh, muka berminyak. Duh, bagaimana ya hilangi minyak berlebih di wajah? Dijual juga nggak laku euy!

 

Ya, sialnya apapun suhu udaranya mereka yang punya kulit berminyak dengan mudahnya mendapat tampilan wajah ‘mengkilat’. Disinilah arti kata ‘segar’ bukan berarti ‘mengkilat berminyak’. Tenang, wajah berminyak sebenarnya sehat karena itu malah membuat kulit wajah Anda lebih lambat mengalami kerutan di wajah dibanding mereka yang punya kulit wajah kering. Yang perlu dilakukan adalah mengurangi volume minyaknya. Senjatanya? Ini dia:

 

1  Cleanser alias pembersih

Pakai produk pembersih wajah yang disemat keterangan ‘Oil Eliminator Exfoliating Face Wash’. Produk pembersih wajah ini adalah scrub jenis baru yang berupa sabun pembersih. Scrub sendiri berfungsi menyingkirkan jaringan kulit yang mati. Wajah pun jadi sehat!

 

2  Facial Cleanser

Pembersih ini lebih bersifat ‘pembersih cepat’. Apalagi jika Anda memakai produk dengan sematan nama ‘Facial Clear Japanese Oil Blotting Papers’, muka jadi bersih instan! Menyimpannya di kantung celana belakang jadi solusi cepat detik terakhir sebelum bertemu klien.

 

Awas, 5 Makanan & Minuman Ini Bisa Bikin Kulit Berminyak!

 

3  Mist

Kedengarannya memang asing, tapi racikan pembersih wajah ini termasuk berbeda dan unik dibanding pembersih wajah lainnya. Maklum, racikan kandungannya terdiri dari komposisi herbal yang tentu saja lebih alami dibanding racikan berbahan kimia. Ampuh mengusir minyak berlebih dan oh ya, bisa ditemukan dalam produk bersemat ‘Pore Medic Pore Minish Mist’!

 

7 Karakter Horor Antagonis Ini Punya Style Asyik!

 

4  Mask

Pembersih wajah ini termasuk mahal. Mengingat kandungan komposisinya yang terdiri dari asam salicil dan kaolin yang ampuh membuat kulit bersih sebersih-bersihnya. Asyiknya, Anda hanya perlu memakainya sekali seminggu selama 10 menit saja, lebih dari hitungan tersebut kulit akan iritasi! Oh ya, produk ini biasa disemat dengan sebutan ‘Clarifying Mask’.

 

Waduh, Sederet Gaya Model Kumis Ini Harus Dihentikan!

 

5  Krim

Lotion alias krim wajah memang jadi pembersih muka klasik. Ini bisa jadi solusi wajah bersih jangka panjang maupun jangka pendek. Kelebihannya tentu saja menyerap minyak kulit, mengeringkan kulit mengkilat dan mengurangi volume wajah mengkilat seharian penuh! Kuncinya terletak pada bahan silika yang dikandungnya.

 

Jelas, wajah bersih (tak mengkilat) jadi senjata guna memikat si dia lebih jauh. Rasanya sudah bukan zamannya era pria berwajah lusuh, bukan?

 

berbagai sumber

(Visited 793 times, 1 visits today)