4 Investasi Menguntungkan Berikut, Patut Anda Pertimbangkan di Tahun 2017 ini!

0
2
investasi menguntungkan
Hand writing Time to Invest concept with red marker on transparent wipe board.

Masih bingung untuk mengalihkan pundi-pundi uang Anda? Kenapa nggak coba untuk investasi. 4 Investasi Menguntungkan Berikut, Patut Anda Pertimbangkan di Tahun 2017 ini!

Kondisi perekonomian di Indonesia yang mulai berangsur baik menjadi magnet untuk berinvestasi. Dan, investasi merupakan wadah teraman untuk menyimpan keuangan ketimbang tabungan. Lantas, investasi apa sajakah yang masih menjadi primadona dan berpotensi laris di 2017? Berikut daftarnya POPle…

1. Properti

Salah satu investasi menguntungkan  di tahun 2017 adalah properti. Properti bisa mencakup rumah, ruko, hingga apartemen. Faktor yang mendorong properti layak dijadikan investasi karena pembangunan infrastruktur di Indonesia umumnya dan Jakarta khususnya sedang berkembang pesat. Sehingga berdampak positif bagi sektor properti.

Apabila Anda memilih investasi properti sebagai ladang menyimpan uang dalam jangka panjang maka bisa memilih berinvestasi apartemen. Kalo POPle hendak berinvestasi properti dan dana sudah tersedia dananya maka jangan menunda membeli. Pasalnya, harga jualnya akan terus melambung setiap tahun. Apalagi jika di sekitar apartemen incaran Anda sudah tersedia fasilitas yang mumpuni.

Tips

Beli properti dimana terdapat infrastruktur transportasi publik yang terintegrasi di kawasan tersebut. Properti-properti di sekitar atau berdekatan dengan mass rapid transit (MRT) atau light rail transit (LRT) memiliki potensi pertumbuhan harga fantastis di masa mendatang. Kenaikan harga tanah dan properti rata-rata mencapai 15%-20% per tahun dalam jangka panjang.

Sulit Lepas Dari Utang? Cek Penyebabnya !

2. Reksadana

Reksadana sangat tepat menjadi opsi apabila Anda ingin memiliki tujuan keuangan jangka menengah dan panjang. Dan reksadana memiliki pertambahan peminat setiap tahunnya. Anda dapat memilih mau berinvestasi produk reksadana saham, campuran atau pasar uang.

Kalau POPle ingin mendulang keuntungan besar maka jangan fokus berinvestasi di satu wadah saja karena risikonya lebih besar dibandingkan dengan kombinasi dari beberapa produk investasi. Untuk itu, Anda bisa berinvestasi pada dua produk reksadana, misalnya reksadana saham dan pasar uang.

Tips

Gunakan tiga kunci seni berinvestasi dalam reksadana yaitu aset alokasi, keseimbangan dan cakrawala waktu. Maksudnya, jangan menempatkan dana hanya di satu produk reksadana saja kemudian alokasikan dana investasi sesuai kemampuan finansial agar menjadi investasi menguntungkan.

Cara Mudah Mengelola Keuangan Bagi Pebisnis Pemula

3. Obligasi

Obligasi sejatinya merupakan surat dengan sistem sama seperti saham, yaitu harus tercatat dalam bursa efek setempat. Namun demikian, perdagangan obligasi dilakukan bukan di suatu tempat khsusus. Transaksinya dapat terjadi dengan cara online maupun telepon. Semua orang secara individual bisa menjadi pemegang obligasi.

Dengan berinvestasi obligasi, POPle berpeluang memperoleh manfaat yang menguntungkan. Manfaat tersebut antara lain suku bunga stabil dan kemampuan pemegang obligasi untuk memperkirakan penghasilannya. Manfaat ini diperoleh karena suku bunga obligasi tidak dipengaruhi oleh harga pasar obligasi atau inflasi.

Tips

Sebagai pemula, Anda bisa memilih obligasi pemerintah ketimbang obligasi perusahaan. Obligasi pemerintah termasuk instrumen investasi rendah risiko karena peluang gagal bayarnya kecil. Namun, imbal hasilnya juga tidak sebesar perusahaan. Meski demikian, investasi ini masih tetap menjanjikan dan menjadi investasi menguntungkan.

Jangan Khawatirkan Kurs, Bawa Enjoy Aja Meski Rupiah Letoy

4. Emas

Logam mulia atau emas selalu masuk dalam daftar investasi menguntungkan setiap tahun. Hal ini karena berinvestasi emas bukan saja aman, melainkan mudah disimpan, bentuknya tak cepat rusak serta tingkat pengembaliannya stabil bahkan cenderung naik setiap tahun. Dan emas atau logam mulia dapat dijadikan perhiasan. Maka tak jarang emas masih menjadi favorit beberapa masyarakat Indonesia dalam berinvestasi.

Harga emas selalu mengalami peningkatan setiap tahun sehingga cocok untuk dijadikan investasi. Bahkan, dengan modal Rp 500.000, POPle dapat memiliki 1 gram emas. Emas dinilai mampu melindungi investor di saat kondisi krisis sekalipun meski keuntungannya terkadang lebih kecil daripada inflasi.

Tips

Belilah emas di saat harganya sedang turun, kemudian jual kembali ketika harganya sudah tinggi. Bahgkan 3 sampai 4 kali lipat daripada harga beli. Namun, emas lebih baik dipergunakan untuk investasi jangka panjang.

Sip kan pilihannya POPle. Nah, silakan berinvestasi ya kalian semua…

(Visited 249 times, 1 visits today)