Sebenarnya Kapan Waktu Cantik Minum Kopi?

0
4
Ketika Mantan Semakin Cantik, Ini 5 Cara Supaya Bisa Balikan Lagi..

Sebagian besar dari kita memulai hari dengan minum kopi. Apakah itu kebiasaan baik? Apakah ada waktu yang benar atau salah seruput kopi?

 

Kafein nampaknya memang benar-benar memberi energi lebih. Tapi kafein juga bisa menyebabkan gangguan energi, insomnia bahkan tekanan darah tinggi jika tidak dikonsumsi dengan bijak.

Jadi, mari kita lihat apa yang para ahli katakan tentang waktu yang tepat atau salah mengenai minum secangkir kopi.

 

Fakta # 1

Apa yang terjadi jika Anda minum secangkir kopi di pagi hari?

Nah, kortisol yang adalah hormon stres cenderung berada pada puncaknya antara pukul 08.00 – 09.00 WIB untuk sebagian besar kita. Jika kita minum kopi saat itu, tingkat stres bisa meningkat!

 

Fakta # 2

Kafein bisa meningkatkan kadar kortisol dan pas kadar kortisol Anda tinggi, pikirkan lagi apakah minum kopi adalah keputusan bijaksana?

Rasa gelisah akan meningkat jika Anda minum kopi antara pukul 08.00 – 09.00 WIB. Hati-hati!

 

waktu minum kopi

Fakta # 3

Minum kopi antara pukul 10.00 dan 11:30 WIB jika Anda benar-benar tidak bisa hidup tanpa kopi. Selama periode itu, kadar kortisol Anda turun. Itu waktu yang aman untuk minum secangkir kopi!

 

Terima-Nggak Terima, Ini 7 Akibat Gawat Jika Jarang Minum Air Putih!

Fakta # 4

Jangan minum kopi antara pukul 12.00 WIB sampai 13.00, Itulah saat tingkat kortisol kembali meningkat. Waspadalah!

 

Fakta # 5

Setelah pukul 13.00 WIB, kadar kortisol mungkin akan mulai berkurang. Jika Anda merasa ngantuk antara pukul 13.00 dan 17.00 WIB, nikmatilah secangkir kopi. Pastinya tubuh mungkin merasa jadi lebih energik!

Pria, Minumlah Kopi Jika Ingin Awet Muda!

Fakta # 6

Jangan pernah minum kopi bersamaan makanan. Itu bisa menghambat penyerapan zat besi di tubuh. Ambil jarak satu jam antara jam makan dan asupan kopi Anda. Hal ini benar terutama jika Anda minum kopi yang mengandung gula dan susu.

waktu minum kopi

Fakta # 7

Jangan pernah minum kopi di malam hari. Itu bisa bunuh kualitas tidur! Sudah pasti tubuh mungkin merasa gelisah dan mungkin merasa sulit untuk tertidur.

 

So, perhatikan baik-baiknya waktu serubut kopi, POPle!

 

(Visited 136 times, 1 visits today)