Wanita yang Memiliki 5 Ciri-Ciri Berikut Ini, Katanya Subur dan Bisa Cepat Hamil…

0
5
cepat hamil

Mengetahui tanda-tanda kesuburan itu sangat penting bagi wanita yang ingin hamil. Wanita yang Memiliki 5 Ciri-Ciri Berikut Ini, Katanya Subur dan Bisa Cepat Hamil…

Bila wanita subur dan berovulasi, ada kemungkinan lebih tinggi untuk hamil lebih cepat dan mudah, tanpa banyak komplikasi. Nah, berikut adalah ciri-ciri wanita subur yang harus diperhatikan sebelum Moms berencana untuk hamil.

1. Tahu Kapan Masa Menstruasi yang Tepat

Menurut Lynn Westphal, MD, seorang ahli endokrin reproduksi dan seorang profesor di Stanford University School of Medicine, California, AS, wanita yang mendapatkan menstruasi setiap 24 sampai 35 hari mungkin berovulasi normal. Siklus menstruasi yang teratur adalah salah satu ciri-ciri wanita subur yang paling jelas, karena hormon wanita bekerja dengan baik dan melepaskan sel telur setiap bulannya.

Inilah Tips Seks Bagaimana Pasangan Yang Ingin Mempunyai Anak

2. Berat Badan Ideal

Kekurangan atau kelebihan berat badan (obesitas) dapat membuat Moms lebih mungkin mengalami masalah kesuburan. Pada wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas, kelebihan lemak tubuh dapat mengganggu keseimbangan hormon yang diperlukan untuk ovulasi dan membantu embrio baru tumbuh dan berkembang menjadi kehamilan yang sehat.

Di sisi lain, wanita dengan lemak tubuh terlalu sedikit mungkin mengalami kesulitan hamil karena tubuh mereka menyimpan energi untuk menjaga seluruh tubuh tetap berfungsi dengan baik dan ini bisa menghentikan ovulasi.

3. Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Bukan hal yang baru jika kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, narkoba dan sebagainya itu buruk bagi kesehatan, merusak sel telur dan mengurangi ovulasi. Bagi Moms yang memiliki gaya hidup sehat dan aktif, peluang hamil akan sangat besar.

4. Merasa dan Tampak Superseksi

Tepat pada saat masa subur, bila diperhatikan saksama, bibir Moms tampak lebih penuh, payudara tampak lebih besar, pupil mata melebar dan kulit terasa lebih lembut yang disebabkan karena peningkatan estrogen. Gejala yang tidak kentara ini tidak hanya membuat wanita lebih berhasrat untuk berhubungan intim, tetapi pasangan si wanita juga lebih tertarik pada si pria.

5 Hal Ini yang Perlu Dipersiapkan Para Calon Ayah… Catat Baik-Baik!

5. Buah Dada Lebih Sensitif

Ada hari-hari ketika payudara wanita terasa bengkak atau nyeri. Masa sensitif ketika payudara dan puting susu menjadi lembut adalah karena pengaruh hormon yang masuk ke tubuh tepat sebelum dan sesudah masa subur.

(Visited 2,814 times, 1 visits today)