Buah Zakar Sering Gatal? Ketahui Penyebabnya dan Jangan Langsung Digaruk!

0
16
sering gatal

Buat para pria, pastinya pernah (atau mungkin malah sering) merasakan buah zakar gatal. Buah Zakar Sering Gatal? Ketahui Penyebabnya dan Jangan Langsung Digaruk!

Buat para pria, pastinya pernah (atau mungkin malah sering) merasakan buah zakar gatal. Hal itu menandakan ada sesuatu yang salah di kulit kelamin Anda. Bisa jadi bakteri, jamur atau bahkan penyakit menular seksual.

Penasaran kenapa buah zakar gatal? Simak beberapa penyebabnya di bawah ini.

1. Infeksi Jamur

Jamur akan tumbuh berkembang dengan baik di suhu yang lembab dan hangat. Di mana lagi kalau bukan di lipatan-lipatan kulit, di balik celana dalam, dan di kulit yang kotor? Ketika buah zakar gatal, hal itu bisa menjadi salah satu penyebab bahwa testis Anda terserang jamur. Jamur yang biasa hinggap di testis berjenis Trichophyton rubrum, biasanya menyerang selangkangan, testis, paha bagian dalam, dan anus.

Kenapa Kaum Pria Lebih Cepat Klimaks daripada Para Wanita? Ini Penjelasannya…

2. Infeksi Ragi

Jika buah zakar gatal, kadang juga disebabkan oleh infeksi ragi candida albicans. Biasanya jamur ini bermukim di vagina wanita. Tapi, tidak jarang juga testis pria bisa terserang. Kenapa pria bisa terserang? Nah, hal ini disebabkan oleh kontak seksual yang memindahkan jamur dari vagina ke alat kelamin pria.

3. Peradangan Pada Kulit Kelamin

Buah zakar gatal, daerah selangkangan gatal, ada ruam-ruam merah di sekitar, disertai gatal yang sangat hebat, bisa jadi Anda terkena peradangan kulit pada bagian testis kelamin. Peradangan pada kulit ini juga bisa disebabkan oleh alergi. Alergi yang mungkin terjadi antara lain, alergi dari bahan kimia yang menempel ke kulit dan disebabkan oleh bahan kimia, wewangian, perwarna pakaian, tanaman, bahkan barang-barang lainnya yang bisa memicu timbulnya peradangan pada kulit.

4. Kutu Rambut Kemaluan

Kutu nyatanya tidak hanya tumbuh di rambut kepala, di rambut kemaluan juga bisa hinggap. Si kutu ini hingga di rambut kemaluan dan makan dengan mengisap darah di sekitarnya. Bila buah zakar gatal, bisa saja Anda memiliki kutu pada rambut kemaluan. Biasanya, kutu rambut kemaluan ini akan menular melalui selimut, handuk, dan pakaian.

Sebelum Mencukur Rambut Halus di Area Mr P, Perhatikan 5 Hal Ini!

Jangan digaruk! Ini cara mengatasi buah zakar gatal

Menggaruk buah zakar yang gatal hanya akan menyebabkan infeksi menyebar dan bahkan akan menimbulkan infeksi baru lainnya. Lebih baik, Anda berkonsultasi ke dokter kulit terpercaya.

(Visited 1,424 times, 1 visits today)