7 Cara Ini Ampuh ‘Guyur’ Si Miss Sensi !

0
3

Berbicara mengenai sifat sensitif seorang wanita, biasanya mereka menyalahkan hormon atau suasana hati sebagai penyebabnya. Ya, apa pun penyebabnya yang pasti Anda harus berhati-hati dengan situasi ini, karena lelucon saja bisa menjadi hal yang menyakitkan buat si dia.

Jadi, cobalah untuk sabar, berhati-hati dan bisa menjaga emosi. Jangan coba untuk menilai atau menghakimi si dia saat situasi sedang ‘memanas’.

Nah, di bawah ini ada beberapa solusi mudah menghadapi si Miss. Sensitive.

# Stay Cool

Keadaan sudah buruk dengan ‘kicauan’ amarah si dia, jangan sampai terpancing emosi. Bersikap santai saja dan pikir lebih dahulu sebelum bertindak supaya dampaknya tidak tambah buruk.

# Jangan menghakiminya

Anda menghakiminya, kemudian si dia menangis dan pergi meninggalkan Anda. Yap, mungkin bisa lebih parah! Lebih baik Anda membujuknya atau membiarkan si dia meluapkan emosi supaya hatinya lega.

# Cari tahu apa yang membuatnya kesal

Semua wanita sensitif memerlukan satu hal, yaitu dimengerti. Ajak si dia berbicara dan tanyakan apa masalah yang sedang mengganjal hatinya.

 

# Berikan pelukan

Apa Anda berharap si dia akan terharu? Ya, ngga usah berlebihan. Walau si dia tidak sampai meneteskan air mata, setidaknya pelukan itu membuat si dia merasa nyaman.

# Biarkan si dia meluapkan emosinya

Memberinya waktu untuk menangis dan meluapkan emosi ternyata efektif untuk membuat hatinya adem. Jangan coba untuk menyela atau mengkritik jika ngga mau terkena omelannya.

 

# Ceritakan sesuatu yang manis

Cobalah perlakukan si dia seperti anak kecil untuk meredakan emosinya. Ceritakan hal yang manis dan lucu untuk membangkitkan tawanya, hal itu akan membuat suasana menjadi normal kembali.

# Berikan ciuman lembut

Lakukan di saat dan waktu yang tepat ya, karena jika Anda salah waktu, bisa-bisa malah kena tampar si dia. Berikan kecupan di kening atau pipi, itu jauh bisa menenangkan hatinya.

Mulai sekarang ngga ada lagi kata ‘bingung’ menghadapi si dia yang lagi sensitif.

(Visited 150 times, 1 visits today)