Pasangan Anda Posesif? Tenang, Begini Cara Menghadapinya!

0
3
posesif

Mempunyai kekasih yang posesif sering kali membuat Anda tidak nyaman dan risih. Pasangan Anda Posesif? Tenang, Begini Cara Menghadapinya!

Ditinjau dari artinya dalam bahasa Inggris, possessive itu adalah having or showing a desire to control or dominate. Yang artinya suatu sikap yang dimiliki atau ditunjukin buat ngontrol atau ngedominasi suatu individu. Biasanya, seseorang yang posesif akan membatasi ruang gerak dari pasangannya.

Namun jangan khawatir, jika Anda mempunyai kekasih yang posesif, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi pasangan posesif.

1. Hadirkan Suasana Nyaman Bersama Pasangan

Sikap posesif pasangan bisa diakibatkan oleh perasaan curiga dan tidak nyaman terhadap kegiatan yang Anda jalani sehari-hari. Duduk bersama dan membicarakan hal tersebut dapat menjadi alternatif terbaik dalam hal ini. Bangun rasa percaya di dalam diri pasangan Anda dengan meyakinkan bahwa tidak akan terjadi apa-apa di dalam hubungan tersebut.

Ternyata Bergandengan Tangan Dengan Pasangan Banyak Manfaatnya!

2. Ciptakan Hubungan Baik Antara Pasangan dan Sahabat

Hal lain yang dapat menjadi pemicu adalah rasa curiga terhadap hubungan Anda dengan sahabat. Pasangan merasa ada sesuatu yang spesial antara Anda dengan sahabat, oleh karena itu kenalkan pasangan Anda dengan sahabat dan yakinkan bahwa tidak ada sesuatu yang spesial di dalamnya yang dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan.

3. Manfaatkan Waktu

Berpacaran bukan berarti Anda menghabiskan waktu berjam-jam dan berhari-hari hanya dengan dirinya. Jelaskan kepada pasangan bahwa Anda juga membutuhkan waktu untuk dihabiskan bersama lingkungan sekitar seperti keluarga dan sahabat. Kemudian, sarankan kepada pasangan bahwa waktu yang dia miliki juga tidak selamanya dihabiskan untuk berpacaran, namun bisa digunakan untuk kegiatan bermanfaat lainnya seperti menjalankan hobi.

4. Luangkan Waktu Bersama

Makan malam bersama bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Ditambah dengan ngobrol-ngobrol santai yang dapat membangun kedekatan dan rasa nyaman antara kalian berdua.

Pasangan Memintamu Lakukan 5 Hal Ini? Berarti Dia Tidak Cinta Anda!

5. Jujur

Dasar untuk menjalankan hubungan yang baik dan awet adalah kejujuran, sehingga terapkan hal ini dalam menjalankan hubungan dengan pasangan. Bercerita jujur pada pasangan meskipun keadaannya terkadang bisa memicu rasa cemburu atau bahkan keretakan dalam hubungan, namun hal itu bisa menjadi bukti kalau Anda memang tidak pernah berbohong dan serius terhadap pasangan.

Emang sih nggak enak diposesifin. Tapi, ambil aja hikmahnya dan perkuat kesabaran aja guys…

 

Sumber MensXP.com 

Photo 1: janelaurbana.com.

Photo 2: NELive.in

(Visited 200 times, 1 visits today)