Hari AIDS Sedunia Bercokol di Puncak Trending Topik Twitter

0
2

Dunia tengah memperingati Hari AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) Sedunia atau World AIDS Day, yang diperingati tiap tanggal 1 Desember.

Sekadar diketahui, AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV (atau yang mirip yang menyerang spesies lainnya seperti SIV, FIV, dan lain-lain).

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus yang disingkat HIV, yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia.

Cuitan tentang hari AIDS sedunia inipun menjadi trending topic di linimasa Twitter, lengkap dengan #HariAidsSedunia dan #WorldAIDSDay dengan tanda pita merah di dalamnya.

Twitter, Minggu (2/12/2018), cuitan mengenai kesadaran tentang penyakit HIV/AIDS inipun bertebaran di situs mikroblogging itu.

Peringati Hari AIDS Sedunia, Yuk Kita Ubah Diri Kita Sendiri dan Cegah HIV-AIDS

Misalnya dikicaukan oleh pengguna akun @dosengenetika. “Benci penyakitnya, bukan orangnya,” cuitnya.

Bukan hanya warganet, Hari AIDS Sedunia juga mendapat perhatian dari bos Apple Tim Cook. Melalui akun Twitter, Tim Cook juga ikut menggaungkan hari AIDS.

 

 

Dia mencuit, “Apple Store di seluruh dunia berubah menjadi merah untuk memberi dukungan #WorldAIDSDay. Bersama-sama, kita bisa mencapai generasi bebas AIDS.”

Dalam Sehari, Berapa Lama Anda Bermain Media Sosial?

Dia pun mencuitkan beberapa gambar Apple Store yang dihiasi dengan lambang Apple warna merah serta penjaga toko Apple yang menggunakan kaos merah.

(Visited 67 times, 1 visits today)