Kiat Membuat Hubungan Jarak Jauh Menjadi Berhasil

0
3
jarak jauh

Masalah didalam hubungan jarak jauh sudah pasti ada, tapi jika berkomitmen untuk membuatnya bekerja maka ke depannya tidak akan sesulit yang dibayangkan.

Dizaman sekarang yang serba canggih dan modern ini, tampaknya mempertahankan hubungan jarak jauh akan lebih mudah dari sebelumnya. Teknologi memang tidak bisa menggantikan segalanya. Kurangnya kedekatan secara fisik tampaknya masih membuat banyak hubungan jarak jauh menjadi begitu sulit secara emosional.

jarak jauh

Teknologi adalah teman terbaik

Karenanya sekarang jadi lebih mudah dan begitu banyak cara untuk tetap terhubung berkat adanya teknologi. Penting untuk membagikan detail dengan pasangan kamu bukan hanya secara general. Ini akan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik bagi pasangan kamu meskipun mereka tidak ada di sana untuk menyaksikannya.

Berkomitmen pada hubungan

Ini berlaku untuk semua orang yang terlibat dalam hubungan jarak jauh. Penting untuk mengetahui bahwa kamu benar-benar berkomitmen kepada seseorang sebelum membuang waktu yang berharga. Menentukan apa yang benar-benar kamu inginkan dan butuhkan dalam suatu hubungan juga sangat diperlukan. Akan menjadi mengerikan apabila harus merencanakan masa depan ketika kamu sendiri pun hampir tidak tahu apa masa depan kamu.

Lakukan hal bersama meskipun kalian terpisah

Hanya karena kamu secara fisik tidak di tempat yang sama, bukan berarti kamu tidak dapat bersenang-senang bersama. Netflix atau layanan streaming lainnya, membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menonton bersama dengan pasangan kamu. Bisa juga untuk melakukan permainan bersama seperti quiz online dan mendiskusikan hasilnya untuk membuat percakapan baru dan menarik.

Serupa Tapi Tak Sama, Apa Bedanya Hubungan Seks dan Hubungan Intim?

Buat rencana yang menyenangkan

Bersenang-senanglah tentang apa yang akan kamu lakukan nanti saat kalian akan bertemu. Jadwalkan juga video call sampai kalian berdua tertidur lelap.

Percaya diri dalam hubungan

Rasa tidak aman dapat menyebabkan pasangan terlalu sering mengecek kamu. Ini dapat menyebabkan komunikasi  melalui telepon atau chat menjadi berlebihan karena alasan yang salah dan dapat menyebabkan ketegangan yang tidak perlu.

Pilih jadwal bertemu

Pengaturan waktu sangat penting terutama ketika waktu kamu bersama sangat berharga. Untuk menjaga hubungan jarak jauh, kamu harus benar-benar melihat satu sama lain, tahu kapan kalian akan saling bertemu dan dapat mempercayai bahwa kalian akan tetap pada rencana itu. Karena pada akhirnya kamu ingin berada di tempat yang sama dengan pasangan.

Hati-Hati, Hubungan Pertemanan yang Buruk Bisa Bikin Perut jadi Buncit!

Tetapkan aturan dan batasan yang jelas

Jangan lakukan apa pun yang kamu sendiri tidak ingin orang lain lihat di media sosial kalian. Lakukan yang terbaik untuk menghindari situasi yang mungkin membuat pasangan jarak jauh kamu menjadi merasa tidak nyaman. Tidak harus mendapatkan persetujuan untuk setiap interaksi sosial dengan pasangan tetapi kamu harus menetapkan batasan dan aturan yang jelas untuk kalian berdua.

(Visited 216 times, 1 visits today)