Gaji Besar Tapi Sulit Kaya? Ini Penyebabnya !

0
2
gaji besar

Jabatan tinggi dengan Gaji Besar atau penghasilan selangit bukan jaminan seseorang bisa jadi kaya raya!

Seperti halnya ungkapan “Beda orang beda karakter”. Ya, tiap orang punya cara tersendiri dalam mengelola finansialnya. Jika tak pandai mengelolanya, pengusaha sukses sekalipun bisa saja jatuh miskin bahkan terlilit utang.

Lantas, apa yang menyebabkan seseorang bergaji besar namun tetap tak menuai kekayaan? Simak beberapa poin berikut ini.

Pengeluaran terlalu besar

Lebih dari 52 persen warga Amerika Serikat menjalani kehidupan mewah melebihi gaji bulanan yang mereka dapat, demikian menurut survei yang dilakukan Country Financial Survey (CFS) tahun 2012. Jika Anda punya penghasilan besar namun masuk dalam kategori tersebut, wajar saja jika sampai saat ini Anda tak kunjung menuai kekayaan.

Tak bisa dipungkiri, kebiasaan membelanjakan hal-hal yang tak terlalu penting memang salah satu penyebab sulitnya menyisihkan uang. Untuk mengatasinya, cobalah pergunakan uang yang Anda miliki untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan.

Jika Dompet Sering Kosong, Ini 5 Hal Penyebabnya!

 

Tak punya investasi yang menghasilkan

Jika Anda punya penghasilan besar, manfaatkanlah uang yang Anda punya untuk berinvestasi. Apapun bentuknya yang penting menguntungkan bagi Anda. Pasalnya, jika Anda tak punya satu pun investasi yang menghasilkan, siap-siap saja untuk semakin jauh dari yang namanya kaya raya.

Yang harus Anda lakukan, maksimalkanlah penggunaan internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai instrumen investasi. Setelah menemukan investasi yang pas, gelutilah dengan serius.  Ya, bukan tak mungkin hal tersebut bisa mendekatkan Anda dengan kekayaan.

Tips Instan Gandakan Uang!

 

Nabung terlalu sedikit

Bergaji besar memang menyenangkan. Bagaimana tidak, dengan uang yang dimiliki, Anda dapat membeli barang yang sesuai dengan keinginan. Namun, apa jadinya jika Anda menabung terlalu sedikit bahkan sama sekali tak menyisihkannya? Ya, Anda bisa ucapkan selamat tinggal pada kekayaan.

Agar hal itu tak terjadi, cobalah sisihkan uang yang Anda punya setidaknya 20 persen dari total penghasilan. Dengan begitu, bukan tak mungkin kekayaan akan muncul di depan Anda.

Pilihan Jenis Investasi Yang Paling Cocok Dengan Karaktermu!

 

Tidak merawat barang

Sekalipun gaji besar, cobalah untuk tetap menghargai barang yang Anda miliki dengan merawatnya sebaik mungkin. Kenapa? Jika barang yang dimiliki rusak, orang yang tak menghargai barang biasanya lebih memilih membeli barang baru ketimbang memperbaikinya. Padahal, kebiasaan tersebut juga salah satu faktor penyebab orang sulit menjadi kaya.

 

Kebiasaan beli barang baru

Kebiasaan membeli barang baru, seperti gadget atau kendaraan, juga merupakan penyebab seorang bergaji besar sulit menjadi kaya. Alasannya jelas, barang-barang itu bukanlah barang yang menguntungkan untuk diinvestasikan. Solusi terbaik, buanglah jauh-jauh kebiasaan tersebut mulai saat ini !

Ini 5 Tanda Anda Sudah Kencanduan Belanja Online!

 

Bagaimana, apakah ada salah satu poin yang ternyata pernah Anda lakukan? Jika ada, cobalah evaluasi dan lakukan perubahan positif.

(Visited 760 times, 1 visits today)