Pekerjaan Pria Yang Kurang Maskulin, Namun Sebenarnya Fine-Fine Aja

0
22

Pria selalu dituntut untuk tampil maskulin dan macho, terasuk ketika memilih dengan sebah pekerjaan. Walaupun kita tidak bisa memungkiri bahwa ada pekerjaan pria yang kurang maskulin, karena sangat erat berhubungan dengan dunia wanita.

Tetapi, hal tersebut sebenarnya sama sekali tidak menjadi masalah, bahkan beberapa diantaranya memiliki bayaran yang cukup besar dibandingkan pekerjaan biasa. Apa saja kira-kira profesi ini?

Chef

Dapur dan memasak merupakan dunia yang sangat identik denga dunia perempuan. Tetapi, profesi ini banyak digeluti oleh para pria dan bahkan menjadi sebuah profesi yang mendatangkan banyak pendapatan.

Faktana adalah profesi ini membutuhkan banyak disiplin dan juga mental yang cukup baik karena intensitas pekerjaan dan juga tingkat stress yang sangat tinggi. Beberapa chef bahkan menjadi selebrity yang sering tampil di televisi seperti Gordon Ramsay.

Fashion Designer

Fashion designer adalah salah satu profesi yang juga banyak digeluti oleh banyak pria. Walaupun sebenarnya untuk dunia fashion sendiri lebih banyak digandrungi oleh wanita.

Selain kreativitas yang baik, profesi ini juga membutuhkan selera fashion yang sangat baik. Beberapa fashion designer bahkan mampu membangun bisnis fashion hingga melahirkan berbagai brand internasional yang diakui kualitasnya di dunia.

Baca Juga : Enam Pekerjaan Ini Akan Dikerjakan Oleh Robot Di Masa Depan

Perawat

Perawat memang banyak didominasi oleh perempuan, tetapi saat ini tidak sedikit pria yang menjadi perawat. Memang profesi ini di Indonesia masih kurang dilirik, tetapi di luar negeri profesi ini sama pentingnya dengan seorang dokter dalam bidang medis.

Menjadi perawat membutuhkan kesabaran dan juga rasa empati yang tinggi. Selain itu, kemampuan membuat keputusan dengan sangat cepat juga diperlukan oleh seorang perawat.

Hair Stylist

Menjadi hair stylist bukan sebuah profesi yang mudah untuk dilakukan oleh pria. Profesi ini juga sangat erat hubungannya dengan dunia wanita seperti fashion designer.

Harus diingat bahwa hair stylist bukan menjadi seorang tukang cukur, tetapi lebih kepada kemampuan menata rambut.

Dari kelima jenis pekerjaan pria yang kurang maskulin tadi sebenarnya bila ditekuni dengan baik tidak ada masalah sama sekali. Tentunya semua kembali kepada passion dan keinginan setiap pribadi.

Baca Juga : Pekerjaan Impian: Pria Manapun Pasti Ingin Pekerjaan Ini!

(Visited 248 times, 1 visits today)