Ini 5 Alasan Ilmiah Kenapa Punya Pasangan Bisa Bikin Hidup Lebih Berkualitas..

0
7
Ini 5 Alasan Ilmiah Kenapa Punya Pasangan Bisa Bikin Hidup Lebih Berkualitas..

Sejumlah penelitian mengungkapkan adanya keterkaitan antara perasaan cinta yang berkualitas dengan hidup yang lebih berkualitas.

Karena bisa lebih bebas, beberapa orang lebih memilih untuk menjomblo. Namun, kelamaan menjomblo nyatanya juga tidak bagus lho. Tahukah kamu kalau jatuh cinta alias punya pasangan itu banyak manfaatnya menurut penelitian ilmiah? Inilah 5 manfaat yang bisa kalian dapatkan jika mempunyai pasangan hidup yang bikin hidup lebih berkualitas.

5 Tanda-Tanda Ini Isyaratkan Kalau Sang Mantan Masih Mencintaimu!

1. Bikin Hidup Lebih Sehat

Pada sebuah riset yang dilakukan oleh Michigan State University, mendapati fakta kalau memiliki pasangan yang bahagia bisa membuat kesehatan secara keseluruhan jadi meningkat. Penelitian yang dilakukan pada 2.000 pasangan menikah di usia paruh baya. Mereka yang memiliki pasangan bahagia cenderung memiliki kesehatan lebih baik dalam periode jangka panjang.

2. Bikin Tidur Lebih Nyentak

Terlepas dari masalah mendengkur, berbagi tempat tidur dengan pasangan nyatanya bisa membantumu tidur lebih berkualitas di malam hari. Merasakan keberadaan seseorang yang dianggap spesial bisa membantu meredakan gejala stres. Tentu saja, hal ini berlaku bagi pasangan yang memiliki hubungan baik.

Ternyata Bukan IQ Tinggi yang Menentukan Kesuksesan Seseorang, Melainkan Hal Ini..

3. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat dengan Berciuman

Sebuah penelitian mendapati fakta kalau french kiss atau ciuman yang menggunakan lidah selama setidaknya 10 detik dapat mentransfer 80 juta bakteri dari mulut ke mulut. Namun ini bukan berarti buruk. Karena semakin beragam bakteri di dalam tubuh kita, tubuh akan membangun sistem kekebalan yang semakin baik.

4. Jantung Lebih Sehat

Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Eropa, pasangan suami istri di Finlandia memiliki risiko terkena penyakit jantung yang lebih rendah daripada mereka yang melajang atau sekadar hidup bersama tanpa menikah. Rupanya, hormon penenang yang dilepaskan tubuh saat bersama pasangan bisa meningkatkan kesehatan jantung dalam jangka panjang.

Kasih Tau Si Dia, Ini Cara Membesarkan Payudara Versi Marissa Venita

5. Jadi Panjang Umur

Menikah benar-benar dapat menjadikan umur lebih panjang. Manfaatnya jauh lebih besar daripada sekadar hidup bersama. Hal ini dikemukakan oleh hasil penelitian dari Michigan State University.

(Visited 212 times, 1 visits today)