Ssst! 5 Tipikal Ponsel Pintar alias PonPin Android Ini Jangan Sampai Dibeli

0
5

Punya ponpin alias ponsel pintar baru memang asyik. Kita bisa bikin apa saja sekarang dengan ponpin. Mau bikin lebih dari foto, bisa. Bikin film juga bisa!

 

Jika masih tertarik untuk berakrab ria atau membeli ponpin Android, harus ada hal-hal yang diperhatikan. Misalnya saja, pas beli ponpin tertentu kita juga ditawarkan gawai lain yang kelihatannya oke sebagai pelengkap. Jam tangan pintar salah satunya!

Kalau bicara gawai pelengkap, jam tangan Apple memang menggiurkan dengan desainnya. Tapi kembali lagi, gawai pelengkap belum tentu efisien dipakai. Yah, namanya juga pelengkap, jadi bukan yang utama. So, ada atau gak ada, yang tetap pas dimiliki dan digunakan adalah gawai utamanya.

Balik lagi ke ponpin atau gawai Android, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kekeuh beli keluaran terbarunya.

Misalnya?

 

#1   PONPIN ANDROID VERSI LAMA

Ini penting! Pas beli ponpin Android terbaru, perhatikan apakah sistem operasi (OS) yang melekat di dalam ponpin adalah benar-benar versi terbaru atau bukan. Karena versi terbaru akan menyajikan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dan kekurangan OS lama akan dilengkapi lebih komplit dengan OS terbaru.

 

#2   GAWAI MURAH DARI BRAND BARU

Penggemar berat brand-brand ponpin terkenal seperti Samsung, Sony, HTC dan LG? Selain punya ponpin high end, mereka memang punya deretan varian ponpin versi low end – yang tentu lebih murah dan sederhana. Jika masih tertarik dengan versi low end, hati-hati!

Harga ponpin low end dari brand terkenal biasanya cenderung lebih mahal dibanding dengan spek yang mereka tawarkan. Karena biasanya, ada ponpin murah dan punya spek yang sama. Perhatikan: kapasitas memori RAM dan konek sinyal – apakah 3G atau sudah 4G.

 

Duh, Ini 5 Efek Sering Gadget-an!

 

#3   PONSEL UNGGULAN YANG SUDAH HARUS DI-UPDATE

Jika tertarik dengan Android kelas tinggi, gak berarti kita jadi terima saja dengan kondisi ponpin-nya. Kondisinya begini: jika ingin beli ponpin baru tapi ternyata brand yang sama sebentar lagi akan merilis ponpin versi paling terbaru mereka, lebih baik tunggu saja versi terbaru dirilis. Dengan begitu kita akan dapat spek terbaru mereka dengan oke, terutama fitur-fitur paling mutakhir mereka.

 

#4   TABLET BER-OS LAMA

Hati-hati jika ingin beli tablet Android. Contoh kasus, dirilisnya Pixel C sebagai tablet Android pertama milik Google harusnya bikin gembira penggemar Android. Tapi nyatanya tidak. Google malah mengeluarkan OS baru, Android N, yang terbilang terlambat karena OS ini seharusnya membuat tablet tersebut berjalan dengan mantap!

Intinya, Android belum mendukung tampilan fitur khusus tablet. Jadi kebanyakan aplikasi tidak bisa optimal untuk ukuran layar tablet yang besar.

 

Wuidih! Ponpin Apel Kegigit dan Android Bakal Punya 157 Emoji Seru di Tahun Ini

 

 

#5   GAWAI YANG BELUM PERNAH DICERMATI

Yes, jangan beli gawai dengan kondisi seperti ini. Ini jurus kebalikan dari “Pecah berarti membeli” – jadi sebelum membeli, cermati dan selidiki dulu kekuatan dan kelemahan gawai yang ditaksir.

Jangan sampai, gawainya sudah dibeli tapi pas ‘pecah’ kita gak siap dan komplen maksimal ke layanan pelanggan.

Jika kita tahu gawai apa yang kita cari dan seberapa sanggup bujet untuk membelinya, kita pasti akan mendapat ponpin dengan spek yang tepat dan berkualitas. Intinya, jangan terburu-buru beli ponpin!

 

Jadi lupakan kalap pas beli gawai atau ponpin mulai dari sekarang!

 

Eh, iya, ingin ngeh seputar ponpin apel kegigit lainnya, kulik deh POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS -nya ini!

(Visited 152 times, 1 visits today)